Ada Manchester City, Berikut 4 Tim yang Bisa Pastikan Gelar Juara Liga Pekan Ini (20 & 21 Mei)

Ada Manchester City, Berikut 4 Tim yang Bisa Pastikan Gelar Juara Liga Pekan Ini (20 & 21 Mei)

Ada Manchester City, Berikut 4 Tim yang Bisa Pastikan Gelar Juara Liga Pekan Ini (20 & 21 Mei)-Manchester City-Situs Resmi Manchester City mancity.com

Radar Jabar – Deretan kompetisi liga sepakbola Eropa untuk musim 2022/2023 segera berakhir mengingat sudah memasuki bulan Mei 2023. Pekan ini tanggal 20  Mei dan 21 Mei, ada empat tim termasuk Manchester City yang berpeluang mengunci gelar juara liga mereka.

 

1.      SL Benfica (Liga Portugal)

Benfica merupakan klub tersukses di Portugal dengan telah memiliki rekor 37 trofi Primeira Liga. Namun terakhir kali tim yang kerap dipreteli oleh klub-klub kaya raya tersebut menjadi juara ada lah musim 2018-2019.

 

Kini di musim 2022/2023, SL Benfica berpeluang memastikan gelar juara pekan ini ketika menghadapi Sporting CP pada Minggu (21/5). Joao Mario cs saat ini memimpin klasemen dengan perolehan 83 poin dari 32 kali bertanding, unggul empat angka dari FC Porto peringkat kedua.

 

Dengan Primeira Liga 2022/2023 menyisakan dua pertandingan, kemenangan atas Sporting akan membuat armada Roger Schmidt berhak menjadi juara. Bahkan Benfica juga bisa dipastikan juara sebelum bertanding jika Porto gagal mengalahkan Famalicao pada Sabtu (20/5).

 

2.      Paris Saint-Germain/PSG (Ligue 1 Prancis)

 

PSG bisa mempertahankan titel Ligue 1 mereka akhir pekan ini apabila meraih hasil kontras dengan pesaing teredekatnya yaitu RC Lens. Pekan ini pada Minggu (21/5), Les Parisiens akan bertandang ke markas Auxerre sedangkan Lens melawan tuan rumah Lorient.

 

RC Lens berada di posisi kedua dengan 75 poin, setelah memainkan 35 pertandingan. Di sisi lain, Paris Saint-Germain menduduki puncak klasemen dengan 81 poin dari 35 laga yang sudah dimainkan.

 

Musim Ligue 1 2022/2023 tersisa tiga pertandingan saja. Oleh karena itu, Lionel Messi cs dapat merebut trofi liga Perancis kedua beruntun atau ke-11 secara keseluruhan jika mengalahkan Auxerre, dan Lens kalah oleh Lorient.

 

BACA JUGA:Manchester City 4-0 Real Madrid, Pep Guardiola & Grealish Pecahkan Rekor Liga Champions!

 

3.      Bayern Munchen (Bundesliga Jerman)

Bundesliga 2022/2023 memasuki dua minggu terakhir di mana kedua tim teratas: Bayern Munchen (pemuncak klasemen) dan Borussia Dortmund (posisi kedua) hanya berjarak satu poin. Setelah mereka memainkan masing-masing 32 laga, The Bavarians memimpin perburuan gelar dengan 68 poin selagi Dortmund berada di bawahnya dengan 67 poin.

 

Bagaimana pun ada kans sang juara tidak harus ditentukan sampai pekan terakhir, melainkan bisa pekan ini. Munchen bakal menjadi kampiun jika memenangkan pertandingan mereka dan Borussia Dortmund gagal mendapatkan poin dalam pertandingannya.

 

BACA JUGA:Arsenal Bikin Arteta Full Senyum, Siap Pecahkan Rekor Transfer Demi 2 Pemain Idamannya

 

Bayern Munchen akan menjamu RB Leipzig di Allianz Arena hari Sabtu (20/5), sementara itu Die Borussen melawat ke markas Augsburg sehari kemudian. Pasukan Thomas Tuchel bisa juara sebab unggul selisih gol 55 berbanding 36 milik Dortmund.

 

4.      Manchester City (Liga Premier Inggris)

Kekalahan Arsenal 0-3 dari Brighton & Hove Albion di pekan 36 Liga Primer Inggris 2022/2023 membuat Manchester City hanya satu kemenangan dari mempertahankan gelarnya. Manchester Biru bisa dinobatkan sebagai juara pekan ini jika mengalahkan Chelsea di pekan 37, Minggu (21/5).

 

The Cityzens telah memainkan 35 laga sejauh ini dengan mendulang 85 poin, unggul empat angka dari peringkat kedua Arsenal. Namun The Gunners punya jumlah satu pertandingan lebih banyak (36).

 

Manchester City otomatis juara apabila Arsenal takluk atas Nottingham Forest. Sebaliknya andai Arsenal dan Forest bermain imbang, maka City pun hanya butuh satu poin dari Chelsea untuk mengunci gelar juara.

 

Sumber: Sportskeeda.

Sumber: