Spesifikasi Mantap dari Sony Xperia 1 IV: Cocok Untuk Gaming! Layak Di Beli Dengan Harga Segitu?

Spesifikasi Mantap dari Sony Xperia 1 IV: Cocok Untuk Gaming! Layak Di Beli Dengan Harga Segitu?

Spesifikasi Mantap dari Sony Xperia 1 IV Cocok Untuk Gaming! Layak Dibeli Dengan Harga Segitu-Sony Xperia 1 IV-Twitter

RADAR JABAR - HP Sony Xperia 1 IV adalah salah satu smartphone terbaru dari Sony yang diluncurkan pada tahun 2022 lalu. Smartphone ini memiliki spesifikasi yang mumpuni dan dilengkapi dengan fitur-fitur terkini.

Hp ini telah menyematkan chipset Snapdragon 8 Gen 1 untuk mendukung performanya. Dan diketahui, chipset ini merupakan chipset terbaik di tahun 2022.

Hp ini di bandrol dengan harga di Rp17.500.000 untuk yang varian 12 GB internal 256 GB. Harga yang lumayan tinggi, tetapi apakah hp ini layak dibeli dengan harga tersebut?

 

Berikut adalah beberapa spesifikasi dan alasan Sony Xperia 1 IV layak dibeli atau tidak

 

1. Kamera

Salah satu keunggulan Sony Xperia 1 IV adalah kamera belakangnya yang terdiri dari tiga lensa, masing-masing dengan resolusi 12 MP (wide) f/1.7, 12 MP (telephoto) f/2.3, 12 MP (ultrawide) f/2.2, 0,3 MP (ToF).

Ketiga lensa tersebut dapat menghasilkan foto berkualitas tinggi dengan detail yang lebih tajam dan warna yang lebih akurat. Kamera belakangnya juga dilengkapi dengan teknologi autofokus yang dilengkapi dengan sensor tiga-dimensi dan teknologi Eye AF.

Sedangkan untuk kamera depannya, Xperia 1 IV dilengkapi dengan kamera resolusi 12 MP (wide), f/2.0 yang baik untuk selfie dan panggilan video.

 

BACA JUGA:Nokia X50 5G: Hp Android Cerdas! Bisa Disandingkan Dengan Produk iPhone?

 

2. Layar OLED

Sony Xperia 1 IV dilengkapi dengan layar OLED berukuran 6,5 inci dengan resolusi 1644 x 3840 piksel yang dapat menampilkan gambar dengan tajam dan jelas. Ada juga dukungan HDR yang membuat tampilan warna pada layar menjadi lebih kaya dan jernih. Selain itu, layar ini memungkinkan pengguna untuk menonton video dengan resolusi hingga 4K.

 

3. Prosesor Snapdragon 888

Sony Xperia 1 IV ditenagai oleh prosesor Snapdragon 888 yang cukup cepat dan bisa menjalankan berbagai aplikasi dengan lancar. Dengan prosesor terbaru ini, Xperia 1 IV juga mendukung jaringan 5G, sehingga pengguna dapat menikmati kecepatan internet yang lebih cepat dan stabil.

Sumber: