Hasil Lens vs Reims 2-1: Fofana Cs Kian Dekat dengan Liga Champions

Hasil Lens vs Reims 2-1: Fofana Cs Kian Dekat dengan Liga Champions

Hasil Lens vs Reims 2-1: Fofana Cs Kian Dekat dengan Liga Champions-Postingan Kemenangan Lens 2-1 atas Reims di Ligue 1-Twitter Lens @RCLens

Radar Jabar - Lens semakin memperbesar kansnya tampil di Liga Champions musim depan setelah mengalahkan Reims 2-1, dalam lanjutan Ligue 1 2022/2023.

Itu merupakan pertandingan pekan ke-35 Ligue 1 2022/2023 dan terhampar di Stade Bollaert-Delelis Stadium, Sabtu (13/5) dini hari WIB. Sebanyak 10 pemain Lens mampu bangkit dari ketertinggalan untuk akhirnya menang 2-1.

 

Tuan rumah bermain dengan 10 orang sejak menit ke-19 babak pertama. Kevin Danso 'ditarik keluar dari lapangan' akibat melanggar Folarin Balogun di kotak penalti.

 

Wasit Jeremie Pignard sempat mengecek VAR selama empat menit sebelum mengesahkan penalti. Balogun yang menjadi penendang penalti lalu sukses mencetak gol di menit ke-23.

 

Memasuki menit ke-39 giliran sang kampiun Liga Prancis 1997/1998 mencetak gol melalui 'hadiah penalti'. Przemyslaw Frankowski tidak menyia-nyiakan kesempatannya sehingga kedudukan menjadi 1-1, dan sekaligus skor penutup babak pertama.

 

Di babak kedua tepatnya menit ke-55, Lens sukses membalikkan kedudukan. Kapten Seko Fofana melewati dua pemain lawan dengan kontrol ciamik sebelum mencetak gol ke gawang Reims.

 

Pignard sempat kembali memberikan Reims hadiah penalti di pertengahan 45 menit kedua ketika Brice Samba menjatuhkan Balogun. Namun setelah meninjau tayangan ulang VAR, keputusan dibatalkan dan malah mengganjar pemain pinjaman dari Arsenal tersebut dengan kartu kuning karena diving.

 

Fofana dkk berhasil mempertahankan skor 2-1 setelah menahan gempuran tim tamu hingga pertandingan berakhir pun merayakan kemenangannya. Sang tuan rumah kini semakin dekat dengan tiket Liga Champions 2023/2024.

Sumber: