Persib Bandung Legend Bungkam Kabupaten Cirebon All Star, 6 Gol Tanpa Balas!

Persib Bandung Legend Bungkam Kabupaten Cirebon All Star, 6 Gol Tanpa Balas!

Pemain Persib Legend Eka Ramdani (tengah) coba dihadang Bupati Cirebon Imron MAg, saat pertandingan persahabatan yang digelar Jumat (12/5).--

 

RADAR JABAR - All Star Kabupaten Cirebon kudu legawa kalah 6-0. Yang dilawan bukan sembarang tim. Mereka adalah pemain aktif Liga 1 dan eks bintang Persib Bandung. Pertandingan yang digelar di Stadion Ranggajati, Sumber, Kabupaten Cirebon, Jumat sore (12/5/2023) digelar dalam rangka Fun Football Rangkaian Hari Jadi Ke-541 Kabupaten Cirebon.

 

Bupati Cirebon Imron MAg, bermain seperempat babak atau kurang lebih 11 menit menempati posisi bek. Beberapa kali ia mendapat umpan. Menahan serangan Persib Bandung Legend. Sesekali terjegal striker Persib Legend: Zaenal Arief, Eka Ramdani, Tantan dan kawan-kawan.

Gol pertama oleh Zaenal Arief. Sontekan striker 42 tahun itu mampu membobol gawang All Star Kabupaten Cirebon. Sampai babak pertama berakhir permainan didominasi Persib Legend dengan kostum biru-putih tersebut.

 

Sekretaris Daerah Hilmy Rivai mengisi sayap kanan. Seringkali ia mendapat umpan terobosan. Dengan napas yang tersengal bekas Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tasikmalaya itu berupaya mengejar bola. Lari yang tak terkontrol membuat ia tersandung sampai terjatuh.

 

Sorak dan sorai penonton kian membakar semangat pemain. Rivalitas pertandingan persahabatan ini terjalin hangat. Skor bertahan 2-0 di babak pertama, gol dari Zaenal Arief dan Boy Jati Asmara. Aksi akrobat sempat dilakukan Tantan, eks penyerang Persib Bandung. Sayang tembakan salto masih bisa tertahan oleh kiper.

 

Di babak kedua giliran tim ASN Kabupaten Cirebon. Dari Persib,Yandi Sofyan Munawar masuk. Sebagai striker berduet dengan sang abang Zaenal Arief. Pemain aktif Liga 1 itu juga menyumbang gol. Kebolehan demi kebolehan ditunjukkan. Beberapa peluang emas Persib Legend tercipta. Namun bola masih alot untuk bersarang di gawang lawan.

 

Tepat azan Magrib berkumandang pluit tanda berakhir pertandingan berbunyi. Skor 6-0. Pemain bintang Persib dan Timnas Indonesia tak kuasa dikerubuti bobotoh. Banyak dari mereka yang meminta foto. Atau tanda tangan. Tampak juga para orang tua yang mendahukukan foto anaknya dengan para pemain Persib Legend.

 

Eka Ramdani, Yandi Sofyan, Zaenal Arief, Tantan dan sejumlah pemain lain sempat tertahan beberapa menit sebelum kembali ke mobil yang telah menunggu untuk menjemputnya.

"Tak ada persiapan khusus, yang jelas kita datang ke sini untuk bersilaturahmi memenuhi undangan dari Pak Bupati (Cirebon, red)," ucap Zaenal Arief kepada Radar Cirebon.

 

Sementara Bupati Cirebon Imron MAg saat ramah-tamah dengan para pemain Persib Legend, mengaku senang karena Kabupaten Cirebon kedatangan para pemain yang telah banyak berkiprah di persepakbolaan nasional. “Ini pertandingan persahabatan yang menjadi rangkaian peringatan Hari Jadi Kabupaten Cirebon ke-541. Saya sebagai Bupati Cirebon, mewakili masyarakat Kabupaten Cirebon, mengucapkan terima kasih kepada para pemain Persib Legend yang meluangkan waktu datang ke Cirebon. Alhamdulillah kita dapat sehatnya, juga dapat bahagianya,” terang Imron. (*)

Sumber: ade agustiana