Saga Transfer Berakhir, Edo Febriansyah Resmi Berseragam Persib Bandung!

Saga Transfer Berakhir, Edo Febriansyah Resmi Berseragam Persib Bandung!

Saga Transfer Berakhir, Edo Ferbiansyah Resmi Berseragam Persib Bandung!-Teddy Tjahjono Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (kiri) dan Edo Febriansyah (kanan)-Situs Resmi Persib Bandung

Radar Jabar – Saga transfer bek sayap timnas Indonesia Mohammad Edo Febriansyah di bursa transfer jelang musim kompetisi Liga 1 2023/2024 telah berakhir. Menjawab rumor-rumor yang santer terdengar sebelumnya, Edo akhirnya memutuskan memilih Persib Bandung sebagai tim barunya.

 

Ya, Persib telah resmi mendatangkan pemain RANS Nusantara FC di musim lalu tersebut. Pengumuman ini disampaikan melalui situs resmi mau pun akun media sosial klub, pada Senin (8/5) siang WIB.

 

“Putra Kediri ini akan melanjutkan perantauannya bersama Pangeran Biru. Wilujeung sumping, Edo Febriansyah,” bunyi keterangan Twitter Persib Bandung, @persib.

 

Melansir dari situs resmi Persib, Edo Febriansyah diikat dengan kontrak berdurasi dua tahun oleh tim berjuluk Maung Bandung itu. Teddy Tjahjono selaku Direktur PT Persib Bandung Bermartabat juga mengatakan perekrutan ini atas rekomendasi tim pelatih demi memperkuat sektor pertahanan.

 

“Kita selalu bergerak dari rekomendasi tim pelatih. Syukurlah, kita bisa menjalin kesepakatan dengan pemain yang dibutuhkan tim pelatih,” ungkap Teddy dikutip dari laman resmi Persib, Senin (8/5).

 

Edo Febriansyah sepanjang musim lalu tercatat bermain untuk RANS Nusantara dalam 25 laga dengan sumbangsih lima gol dan lima asistensi. Adapun sebelum membela tim milik Raffi Ahmad tersebut, sang bek kiri pernah berseragam beberapa tim di kasta kedua seperti PS Bengkulu (2017), Persiwa Wamena (2018), serta Persik Kediri (2019).

 

Selepas membawa Persik promosi ke jenjang Liga 1, Edo bergabung dengan Persita Tangerang di kasta tertinggi sepakbola Indonesia itu pada 2020. Bek kelahiran Kediri 25 tahun lalu itu berseragam Persita selama dua musim dan menorehkan empat gol dari 25 penampilan.

 

 

Edo pun menjadi rekrutan kedua Persib Bandung di jendela transfer menjelang bergulirnya musim kompetisi Liga 1 2023/2024. Sebelumnya pada Rabu (3/5), sang kampiun ISL 2014 lebih dahulu mengamankan servis gelandang Ryan Kurnia dari Persikabo Bogor 1973.

 

Sumber: situs resmi dan Twitter resmi Persib Bandung.

Sumber: