Jelang Real Madrid vs Man City, Bernardo Silva Pastikan City 0 Rasa Takut

Jelang Real Madrid vs Man City, Bernardo Silva Pastikan City 0 Rasa Takut

Jelang Real Madrid vs Man City, Bernardo Silva Pastikan City 0 Rasa Takut-Bernardo Silva Gelandang Man City bersama Trofi Premier League-Instagram Bernardo Silva @bernardocarvalhosilva

Radar Jabar – Real Madrid akan menjamu Manchester City dalam laga babak semifinal leg 1 Liga Champions 2022/2023 di Santiago Bernabeu, Rabu (10/5) dini hari WIB. Menjelang pertandingan, Bernardo Silva gelandang The Cityzens menyatakan timnya akan datang ke markas tuan rumah tanpa rasa takut.

 

Silva mengaku mengatasi pemain-pemain bintang Real Madrid seperti Karim Benzema atau Luka Modric bakal merupakan pekerjaan berat Manchester City. Meski demikian, dirinya masih yakin City bisa menang sebab semua ditentukan dalam lapangan.

 

“Madrid adalah tim terbesar di Eropa, dan mungkin juga secara historis, karena mereka paling banyak memenangkan kompetisi ini (UCL). Kami akan berusaha untuk siap mengalahkan mereka kali ini, mengetahui bahwa itu adalah tim yang sulit untuk dikalahkan. Tapi ini bukan tentang lencana, ini bukan tentang lencana. Ini tentang para pemain yang ada di lapangan,” ucapnya dikutip dari Mirror.

 

“Madrid sering menang karena mereka memiliki manajer terbaik dan pemain terbaik. Jika mereka tidak memiliki Modric, Kroos, Vinicius, Benzema, saya dapat mengatakan kepada semua orang, maka mereka tidak akan memenangkan apapun karena kaus dan lambing tidak memenangkan apapun.”

 

“Tapi sekarang kami juga memiliki manajer top dan pemain top untuk bersaing melawan mereka dan kami akan mencoba yang terbaik. Tidak ada rasa takut sama sekali. Ada banyak rasa hormat karena mereka adalah tim papan atas,” lanjut Silva.

 

Bernardo Silva juga menegaskan Manchester City punya hasrat besar memenangkan ‘Si Kuping Besar’, trofi tersisa yang belum ada di lemari piala mereka. Selama lebih dari satu dekade mereka mendominasi Liga Inggris sedangkan di ajang Eropa masih nol gelar.

 

Manchester Biru pernah mencapai babak final UCL pada musim 2020/2021 tapi gagal juara akibat kekalahan dari sesama tim Inggris Chelsea 1-0.  Pep Guardiola menolak anggapan rezimnya di City ditentukan oleh kesuksesan di pentas Eropa, meski Silva punya pendapat lain.

 

“Ini jelas merupakan kompetisi tang kami inginkan, karena ini satu-satunya kompetisi yang belum kami menangkan. Jadi kami tidak akan berbohong dan mengatakan kami tidak menginginkannya. Tentu kita menginginkannya,” kata mantan penggawa AS Monaco itu.

 

“Madrid selalu menjadi lawan Tangguh di Liga Champions. Tapi kami akan mencoba untuk menjaga momentum yang telah kami bangun dalam satu atau dua bulan terakhir dan akan tiba di pertandingan itu dengan percaya diri dan siap.”

 

“Saya pikir Manchester City perlu memenangkan Liga Champions. Itu akan menjadi gambaran yang bagus, membayangkan diri kita dengan piala di akhir musim.” Pungkas Bernardo Silva.

Sumber: