Kapal Feri KMP Royce 1 Alami Kebakaran di Alur Penyebrangan Merak-Bakauheni

Kapal Feri KMP Royce 1 Alami Kebakaran di Alur Penyebrangan Merak-Bakauheni

Kapal Feri KMP Royce 1 Alami Kebakaran-Istimewa-

RADARJABAR, Merak - Kapal Feri KMP Royce 1 milik PT. DlB mengalami kebakaran saat berlayar dari Pelabuhan Merak menuju Pelabuhan Bakauheni pada 06 Mei 2023. 

Menurut informasi, kebakaran dilaporkan setelah kapal melintasi Pulau Tempurung melalui VTS Merak dan di teruskan ke Basarnas Banten, kebakaran terjadi pada pukul 15.08 wib

Proses Evakuasi di lakukan TIM SAR Gabungan dari Basarnas, Lanal Banten, Polairud Banten, KPLP Banten, BPTD, ASDP Merak, PMI dan Nelayan setempat dan selesai pada Pukul 17.30 WIB.

Untuk Jumlah korban Selamat masih dalam pendataan petugas

Kronologi kecekakaan diduga karena sebuah bus mengalami kebakaran.

"Bus didalam kapal mengalami kebakaran" kata Adil Triyanto Kepala Kantor SAR Banten.

Smeentar itu, PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) mengonfirmasi bahwa kebakaran Kapal Motor Penumpang (KMP)  Royce 1 milik PT DLB, Sabtu, sekitar pukul 15.45 WIB saat berlayar dari Merak, Banten, menuju Bakauheni, Lampung, berhasil dipadamkan tim gabungan.

Corporate Secretary PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Shelvy Arifin dalam keterangan tertulis di Merak, Sabtu, mengatakan sebelum melintasi Pulau Tempurung Merak, kapal mengalami kebakaran.

Namun saat ini, katanya, api dapat dipadamkan dengan melibatkan tim gabungan, termasuk Basarnas Banten.

Rencananya KMP Royce1 akan disandarkan dan dievakuasi di Pelabuhan Merak.

Tim BPBD,  ASDP,  Basarnas, dan instansi terkait telah berkoordinasi untuk segera mengkondisikan agar kapal bersandar di Merak dan dapat  mengevakuasi seluruh pengguna jasa.***

 

Sumber: kapal feri kmp royce 1 alami kebakaran