8 Desa di Pangandaran Gelar Pilkades Serentak 2023

8 Desa di Pangandaran Gelar Pilkades Serentak 2023

6 kecamatan di Kabupaten Pangandaran gelar pilkades serentak-istimewa-

RADARJABAR.ID, KAB. PANGANDARAN - Hari ini Rabu (03/05), sebanyak 8 desa yang tersebar di 6 kecamatan di Kabupaten Pangandaran gelar pilkades serentak.

Tercatat 24 calon kades akan bersaing memperebutkan 34.046 suara untuk mengantar kan mereka menduduki kursi kepala desa.

Guna mensukseskan penyelenggaraan pilkades serentak tersebut, 71 TPS telah disediakan untuk memudahkan warga yang tercatat didalam DPT menyalurkan hak pilihnya.

Sebagaimana diketahui, bahwa sebanyak 718 jabatan kades di 13 kabupaten yang ada di Jabar akan habis masa jabatannya pada tahun ini.

Menurut keterangan Kabid Bina Desa, Asep Nandang Rasadi saat melakukan peninjauan pilkades di Desa Babakan Kec. Pangandaran, mengatakan bahwa 579 desa akan melakukan pilkades serentak di tahun 2023 ini. Sisanya 139 desa di Indramayu baru akan melaksanakan pilkades setelah pemilu 2024 mendatang.

"Hingga saat ini, baru tercatat 36 desa di Bogor dan 8 desa di Pangandaran yang melaksanakan pilkades," jelas Kang Asnan, sapaan akrab beliau.

Sementara itu, Camat Pangandaraan yang turut memantau pemungutan suara di Desa Babakan mengatakan jumlah warga yang memiliki hak pilih dalam pilkades Desa Babakan tercatat 8.774 pemilih yang akan menentukan nasib 2 (dua) kandidat kades untuk dapat memimpin Desa Babakan selama 6 (enam) tahun kedepan.

"Untuk mempermudah warga Desa Babakan menyalurkan hak pilihnya, panitia telah mendirikan 18 TPS yang dipusatkan di area kantor kelautan," jelas Camat Pangandaran, Dani Ramdani.***

Sumber: