Klaim Harga Beras di Kota Bandung Stabil

Klaim Harga Beras di Kota Bandung Stabil

Ilustrasi: Komoditas beras diklaim Pemerintah Kota Bandung stabil dan terpenuhi sampai Hari Raya Idul Fitri 2023 mendatang.-Kholid/Jabar Ekspres-

Sementara untuk stok yang ada di toko retail dan swalayan yang ada di Kota Bandung, sekiranya ada sebanyak 84,59 ton beras premium. 

"Saat ini tidak ada kelangkaan (beras), bulan depan juga udah mulai panen, panen raya pada Maret," papar Elly.

"Belum musim panen maka ada kekurangan pasokan, upayanya tadi 500 ton kita gelontorkan mudah mudahan bisa mengendalikan harga beras medium," lanjutnya.

Untuk menjaga ketersediaan beras medium pula, Elly akan mendorong perusahaan retail untuk menjual beras medium.

"Kita akan coba mendorong perusahaan retail untuk menjual beras medium dan dipasok oleh Bulog untuk menurunkan harga beras," tuturnya.

Elly juga mengatakan, Pemkot Bandung akan menggelar Pasar Murah di 30 kecamatan dan 151 kelurahan menjelang Ramadan pada Maret 2023 mendatang.

"Pasar murah akan kita gelar sebelum Ramadan sekitar Maret paling telat minggu kedua Maret kita akan gelar pasar murah di 30 kecamatan menjelang dan pada saat Ramadan," imbuhnya.

"Ada kerja sama antara distributor Wagros (Warung Grosir) dan PKK akan menggelar pasar murah di 151 kelurahan," pungkas Elly. (Bas)

Sumber: harga beras di kota bandung