Anggota TNI Lawan 4 Begal Bercelurit di Jonggol Bogor, Pelaku Diburu Polisi

Anggota TNI Lawan 4 Begal Bercelurit di Jonggol Bogor, Pelaku Diburu Polisi

Anggota TNI yang terkena sabetan sajam menjalani perawatan - Foto : Sandika Fadilah/Jabar Ekspres--

BOGOR - Seorang anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI) bernama M Rizki Wahyu, 25, menjadi korban begal di Jalan Raya Cibarusa, Kecamatan Jonggol, Kabupaten Bogor, saat hendak menuju rumah sakit Harapan Mulia.

Kejadian berawal saat korban mengantarkan istrinya pada pukul 22.00 WIB untuk menjalani pengobatan. Setengah jam kemudian, M Rizki Wahyu pulang ke rumahnya untuk mengambil charger handphone dan selimut.

Usai mengambil peralatan yang hendak dibawa ke rumah sakit, di pertengahan jalan Rizky diikuti oleh dua sepeda motor yang dikendarai empat orang tidak dikenal yang saling berboncengan.

Tanpa basa-basi, satu dari empat orang pemotor itu mengacungkan dan menyabetkan senjata tajam berjenis celurit hingga mengenai mengenai lengan Rizky.

Kejadian tersebut dibenarkan oleh Kanit Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kecamatan Jonggol, Dadang.

Dia mengatakan, M Rizki Wahyu merupakan seorang anggota TNI yang bertugas di KRI Dewa Kembar 932 Satsurvei Pushidrosal, Jakarta.

"Iya betul, pas pertengahan jalan menuju rumah sakit ada yang ngikutin 4 orang dua motor lalu mengacungkan celurit. Korban sempat melawan dan terkena sabetan," jelas Dadang kepada Jabar Ekspres, Kamis 13 Oktober 2022.

Perlawanan dari M Rizky itu membuat para pelaku kabur, sehingga barang bawaan dan kendaraan korban tidak berhasil diambil oleh begal tersebut.

"Gak ada yang diambil sama begal nya, mungkin tau korban (adalah) TNI jadi langsung pada kabur lagi," tambahnya.

Dadang menjelaskan, korban mengalami luka bacok pada bagian punggung atas, lengan, perut dan muka. Saat ini korban dalam perawatan.

“Alhamdulilah kondisi juga sudah agak membaik dan kendaraan sepeda motornya tidak berhasil dibawa kabur oleh komplotan begal,” pungkasnya.

Sumber: