Jabar Gempur Rokok Ilegal, Berbahaya Bagi Pendapatan Ekonomi Negara

Jabar Gempur Rokok Ilegal, Berbahaya Bagi Pendapatan Ekonomi Negara

AJAK MASYARAKAT: Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum meninjau contoh rokok ilegal saat sosialisasi gempur rokok ilegal di Darmacaang, Kabupaten Ciamis, Minggu,(28/8/2022).--

“Termasuk sekarang kita lakukan. Kita buat prohgram Satpol PP Goes To Kampung, dan melakukan program sosialisasi pemberantasan rokok ilegal,” katanya. 

Dalam sebuah kegiatan sosialisasi di Desa Indragiri Kecamatan Rancabali Kabupaten Bandung, di mana lokasi yang berada di tiga perbatasan antara Kabupaten Bandung, Kabupaten Bandung Barat serta Kabupaten Cianjur.

Perwakilan Kanwil Ditjen Bea dan Cukai Jabar Vista Sunandar menegaskan, peredaran rokok ilegal sangat berbahaya khususnya di bidang ekonomi karena mengakibatkan penurunan penerimaan negara dari cukai.

“Selain berdampak penurunan penerimaan negara, tentunya memiliki sanksi hukum apabila ditemukan pelanggaran,” pungkasnya. (and)

AJAK MASYARAKAT: Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum meninjau contoh rokok ilegal saat sosialisasi gempur rokok ilegal di Darmacaang, Kabupaten Ciamis, Minggu,(28/8/2022).

 

Sumber: