Video Viral TikTok, Pertemukan Ibu dan Anak Setelah 13 Tahun Menghilang

Video Viral TikTok, Pertemukan Ibu dan Anak Setelah 13 Tahun Menghilang

tangkapan layar video viral tiktok, tentang pencarian TKW Wiwik yang menghilang 13 tahun--

Desa Sukamanah yang dimaksud, bukanlah dari Kecamatan Gununghalu, seperti yang dituturkan pada video Tiktok berdurasi dua menit itu. Melainkan ada di Kecamatan Rongga.

"Awal saya mengetahui, dari akun Tiktok, kemudian saya menanyakan pada pihak desa, dan membenarkan bahwa Ibu Wiwi, warga Desa Sukamanah," kata Camat Rongga Agus Rudiyanto di temui, di kantornya pada Rabu (14/09/22)

Sebagai pimpinan di wilayah Rongga,Camat ingin mengetahui kabar dari warganya tersebut, ia berusaha untuk bisa mendapatkan nomor pemilik akun Tiktok yang memviralkan video tersebut.

"Saya mencoba meminta nomer handphone akun tiktok itu (Mawar), setelahnya saya dan ibu Wiwi, videocall secara langsung dan alhamdulillah ibu Wiwi dalam keadaan sehat," ungkapnya.

Saat ini posisi Wiwi berada di Madinah, Arab Saudi dan pemerintah setempat mendorong kepulangan warga desa Sukamanah itu.

"Kami (Kecamatan) berupaya saat ini mendorong kepulangan Ibu Wiwi warga Sukamanah berkoordinasi secara langsung dengan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi KBB," ucap Agus.

Selain itu, ia meminta agar Pemdes Sukamanah mengirimkan surat pengaduan ke KJRI dan Kemenlu.

"Saya sudah meminta Pemdes Sukamanah untuk membuat surat usulan dan pengaduan untuk dikirimkan ke Kementrian Ketenaga Kerjaan dan Kemenlu."tutup Duddy.**(Mg1)

Sumber: