Ribuan Buruh di Kabupaten Bandung Barat Akan Menggeruduk DPRD KBB, Aksi Unjuk Rasa Turunkan Harga BBM

Ribuan Buruh di Kabupaten Bandung Barat Akan Menggeruduk DPRD KBB, Aksi Unjuk Rasa Turunkan Harga BBM

Ribuan Buruh di Kabupaten Bandung Barat Akan Menggeruduk DPRD KBB, Aksi Unjuk Rasa Turunkan Harga BBM.-(Foto: dprd.bandungbaratkab.go.id)-

KAB. BANDUNG BARAT, RadarJabar – Dua ribu buruh di Kabupaten Bandung Barat (KBB), Jawa Barat, akan geruduk gedung DPRD Bandung Barat untuk melaksanakan aksi unjuk rasa pada Selasa, 13 September 2022, besok.

Ribuan buruh yang akan melakukan aksi unjuk rasa esok itu tergabung dalam Koalisi Buruh Bandung Barat di mana koalisi tersebut terhimpun empat serikat buruh yakni FSPMI, SPN, SBSI 92, dan Gobsi.

"Rencananya, besok kita dari empat serikat buruh akan aksi ke Kantor DPRD KBB. Ada sekitar dua ribu buruh yang akan turun, tapi hanya di DPRD saja," ucap Ketua Koalisi Buruh Bandung Barat Dede Rahmat saat pada saat di hubungi, Senin, 12 September 2022.

Mereka menuntut agar pemerintah segera menurunkan harga BBM yang saat ini dirasa mencekik masyarakat khususnya sektor pekerja.

Ribuan buruh tersebut, mendesak agar pemerintah menaikan UMK/UMSK Tahun 2023 sebesar sepuluh persen sampai tiga belas persen dari UMK saat ini.

"Lalu kami meminta ada kenaikan UMK tahun 2023, membatalkan UU Cipta Kerja, dan Menolak Revisi UU 21 tahun 2000. Utamanya kita menolak kenaikan BBM," lanjut Dede.

Ia mengatakan, pada aksi unjuk rasa besok ribuan buruh akan melakukan long march melewati kawasan industri sampai masuk ke jalan protokol kemudian Kantor DPRD Bandung Barat.

"Kami rencananya akan longmarch dari kantong-kantong buruh di industri, semua menuju ke DPRD. Enggak akan lanjut ke Pemda KBB,"katanya.*** (Mg1)

Sumber: Jabar Ekspres