Tak Mampu Bayar Hutang, Nyawa Bos Bengkel Motor di Bogor Tamat di Seutas Tali

Tak Mampu Bayar Hutang, Nyawa Bos Bengkel Motor di Bogor Tamat di Seutas Tali

Tim identifikasi Polresta Bogor Kota saat melakukan evakuasi terhadap jasad CHL.-(Foto: Yudha Prananda/Jabar Ekspres)-

BOGOR, RadarJabar - Warga Bogor digegerkan atas penemuan jasad pria yang tewas gantung diri di belakang rumahnya di Kelurahan Empang, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor pada Rabu, 31 Agustus 2022.

Diketahui jasad pria berinisial CHL (44) itu adalah pemilik bengkel motor yang berada di depan rumahnya. CHL nekat gantung diri lantaran depresi karena terlilit hutang, alhasil CHL nekat mengakhiri hidupnya pada seutas tali.

Karyawan bengkel Asep Darmawan menjelaskan, jasad CHL ditemukan olehnya sekitar pukul 12.30 WIB, ketika itu dirinya yang hendak buang air kecil terkejut melihat kondisi CHL dalam keadaan gantung diri dengan seutas tali tambang plastik berwarna hijau.

"Saya mau ke kamar mandi mau buang air kecil, melihat bos posisinya sudah tergantung di dapur," kata Asep kepada wartawan, Rabu, 31 Agustus 2022.

Sontak, Asep langsung melaporkan temuannya itu kepada pihak RT setempat dan polisi. Dia mengaku, padahal semalam masih berkomunikasi dengan CHL seperti biasanya.

"Kondisi terakhir bos terlihat kemarin malam masih ngbrol sama saya itu masih dalam keadaan sehat-sehat aja, enggak ada tanda-tanda mau macem-macem atau gimana gitu. Saya terus lapor ke RT-RW tidak lama polisi dateng untuk evakuasi," bebernya.

Terpisah, Kapolsek Bogor Selatan Kompol Diana Sulistiowati membernarkan adanya temuan mayat tersebut. Pihaknya menduga, korban nekat gantung diri karena terlilit hutang sekitar Rp 87 juta kepada bank.

"Keterangan saksi dan warga sekitar bahwa korban memiliki hutang di bank sebesar Rp 87 juta dengan dibuktikan surat tagihan dari bank," jelasnya.

Saat ini, jasad CHL sudah dievakuasi oleh petugas dan dibawa ke RSUD Kota Bogor. Pihak keluarga telah menerima kejadian yang dialami oleh korban.

"Mayat telah dibawa ke RSUD Kota Bogor, dari pihak keluarga menerima kejadian tersebut," singkatnya.*** (YUD)

Sumber: Jabar Ekspres