Rangkaian Youth Innovation Festival Sukses, Ridwan Kamil Doakan Anak Muda Indonesia Pimpin Diplomasi Dunia

Rangkaian Youth Innovation Festival Sukses, Ridwan Kamil Doakan Anak Muda Indonesia Pimpin Diplomasi Dunia

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bersama Wali Kota Bogor Bima Arya dan Kepala Perwakilan Bank Indonesia Jawa Barat Herawanto saat hadir pada acara Youth Innovation Festival di Alun-alun Kota Bogor, Minggu (21/8).- (Yudha Prananda / Jabar Ekspres)-

 

"Jabar merespon berbagai aspirasi hingga inspirasi dari para pemuda terkait inklusifitas masa depan pekerjaan revolusi digital, itulah kebangaan kami. Kita tunggu kesuksesannya di Y20 summit di november di bali," pungkasnya.

 

Senada, Wali Kota Bogor Bima Arya juga menyematkan rasa bangga atas pencapaian dan peran aktif anak muda yang mendorong roda kreatifitas sebagai cikal bakal kemajuan bangsa.

 

"Kita berkolaborasi menyelenggarakan acara ini dengan mengundang para inspirator muda dari berbagai bidang, dan tercatat yang datang seribuan," katanya 

 

Dia sangat mendukung kegiatan yang dimotori para kaum milenial tersebut, dengan harapan akan muncul generasi penerus bangsa yang bermental kokoh ditengah tatangan era digitalisasi saat ini.

 

"Mereka yang datang dari berbagai kota. Ini kolaborasi yang luar biasa. Dan acara ini berlangsung tanpa APBD, ini murni hasil kreatifitas mereka," bangganya.

 

Diketahui, rangkaian YIF sendiri sudah dimulai sejak bulan Mei 2022 dengan sejumlah rangkaian pre-event yang sudah dilaksanakan di 3 kota, yaitu Bogor, Depok, dan Bekasi.

 

Sementara, untuk pelaksanaan YIF di Alun-alun Kota Bogor berlangsung sangat meriah, walau sempat diguyur derasnya hujan para audience tetap antusias mengikuti jalannya acara.

 

Sumber: