Resep Olahan Mie Instan Anti Mainstream, Dijamin Ketagihan

Resep Olahan Mie Instan Anti Mainstream, Dijamin Ketagihan

schotel mie instans menjadi salah satu olahan mie instan yang anti mainstream. -Cookpad- Andi's Kitchen-

Siapa bilang bakwan goreng hanya bisa terbuat dari olahan wortel dan kol? Nih, cobain deh bakwan mie instan yang enggak kalah enak kayak bakwan biasanya.

Bahan-bahan yang kamu butuhkan adalah mie instan goreng, butir telur, daun bawang iris tipis-tipis, tepung terigu, wortel yang diserut, garam, gula, air, minyak goreng secukupnya.

Cara membuat:

Remas mie instan, lalu rebus hingga matang.

Masukkan telur, air, wortel, daun bawang, garam, gula, dan tepung ke dalam mangkuk. Selanjutnya, tambahkan bumbu mie instan tanpa saus dan kecap, aduk hingga merata.

Kemudian, tambahkan mie instan ke dalam adonan tersebut.

Masukkan adonan mie yang dicetak dengan sendok, lalu goreng dengan wajan panas yang berisi minyak. Tunggu hingga warna keemasan, angkat lalu sajikan.

3. Schotel Mie Instan

Mie instan biasa ternyata bisa kamu olah jadi makanan kekinian yang digemari milenial, yaitu schotel mie instan. Olahan ini juga bisa menjadi bekal saat kamu berpergian, Sahabat Muslimah.

Bahan-bahan yang diperlukan diantaranya mie goreng instan, mozarella, bawang bombay, potong dadu kecil, wortel potong dadu kecil, susu cair plain, sosis potong dadu, saus cabai secukupnya.

Cara membuat:

· Tumis bawang bombay hingga harum,

· Masukkan sosis dan wortel tumis sebentar hingga matang. Tambahkan garam dan gula secukupnya. Aduk rata.

· Rebus mie instan hingga setengah matang, tiriskan.

· Campurkan semua bahan kecuali mozarella. Aduk rata.

Sumber: