Mayor Pengawal RI 2 Pimpin Yonif 315/Garuda, Persiapkan Peningkatan Status Batalyon

Mayor Pengawal RI 2 Pimpin Yonif 315/Garuda, Persiapkan Peningkatan Status Batalyon

Komandan Batalyon Infanteri (Danyonif) 315/Garuda yang baru, Mayor Inf Kunto Wibisono (kiri) bersama Letkol Inf Suryanto usai upacara serah terima jabatan, Rabu (03/08).-(Foto: Yudha Prananda/Jabar Ekspres)-

Ranpur yang akan diterima Yonif Mekanis 315/Grd nanti jenis Anoa atau Komodo. Informasi yang diterimanya dari satuan komando atas, pada tahap pertama akan diserahkan sekitar tiga belas unit untuk pemenuhan satu kompi.

"Kami berterima kasih kepada pimpinan Angkatan Darat, dengan peningkatan status ini otomatis kami upgrade, dari satuan batalyon biasa menjadi satuan batalyon mekanis, tentunya kemampuan harus lebih satu tingkat di atas batalyon biasa," harapnya.

Selain saat ini tengah berproses peningkatan kemampuan prajurit, sarana prasarana termasuk Alutsista, terang Mayor Inf Kunto, untuk perubahan status Yonif 315/Grd menjadi Yonif Mekanis 315/Grd menunggu SKEP KASAD.

"Untuk Ranpur kemungkinan akhir tahun, dan untuk validasi orgas-nya kami menunggu surat keputusan dari bapak KASAD," pungkasnya.*** (YUD)

Sumber: Jabar Ekspres