Sebal Internet Sering Lemot, Ini Trik Baru Untuk Mengatasinya

Sebal Internet Sering Lemot, Ini Trik Baru Untuk Mengatasinya

Ilustrasi Internet yang lemot membuat komunikasi digital jadi terhambat,--

Mengakses jaringan bersamaan

Ada kalanya internet lemot juga disebabkan karena padatnya akses yang digunakan oleh pengguna lain. Hal ini karena sekian banyak pengguna mengakses internet pada waktu yang hampir bersamaan, sehingga saat kita mengakses internet terasa lambat

Agar tidak mengalami internet lemot, Anda bisa menggunakan beberapa cara ini untuk mengatasinya;

1. Restart modem atau router

Cara mengatasi WiFi lemot yang cukup efektif selanjutnya yaitu dengan me-restart modem atau router. Untuk me-restart router atau modem, kamu dapat mematikannya melalui saklar maupun tombol power. Kamu juga dapat mencabut langsung adaptornya, lalu tunggu 10 sampai 30 detik sebelum dinyalakan kembali.

2. Update perangkat gawai secara berkala

Update perangkat secara rutin dan update software bisa jadi solusi, karena terkadang aplikasi masih “menyedot” data walaupun sedang tidak digunakan, sehingga memberatkan kinerja perangkat. Aplikasi-aplikasi yang belum di-update juga dapat membuat ponsel jadi lebih keras bekerja sehingga mempengaruhi koneksi internet.

3. Membersihkan cache pada perangkat gawai

Jika kita sering berpindah dari satu aplikasi ke aplikasi lain, dan aplikasi yang sebelumnya digunakan tidak ditutupi ini bisa menyebabkan koneksi internet akan terus aktif.

Solusinya tutup aplikasi yang tidak digunakan sehingga aktivitas pada aplikasi tersebut terhenti.

4. Ganti provider internet

Langkah terakhir ketika kamu sudah melakukan semua hal, namun Internet masih tetap lemot yaitu mengganti provider Internet kamu.

Mungkin provider Internet yang kamu gunakan saat ini, tidak memiliki jaringan Internet terbaik.

Semoga beberapa trik tersebut bisa menjadi solusi dalam mengatasi masalah internet lemot. Sehingga komunikasi digital kembali lancar.

 

Sumber: