Persib Akan Jalani Uji Tanding Melawan Dua Tim Peserta Liga 1 2022/2023, hingga Terus Mematangkan Taktik

Persib Akan Jalani Uji Tanding Melawan Dua Tim Peserta Liga 1 2022/2023, hingga Terus Mematangkan Taktik

Persib Akan Jalani Uji Tanding Melawan Dua Tim Peserta Liga 1 2022/2023, hingga Terus Mematangkan Taktik-(Foto: Tangkapan Layar PERSIB TV/YouTube)-

Radarjabar.disway.id — Persib masih terus mematangkan persiapan untuk menjalani Liga 1 2022/2023 yang dimulai beberapa pekan ke depan.

Setelah tersingkir dari perebutan gelar juara Piala Presiden 2022, Persib tentu mempunyai waktu lebih untuk bisa mengasah fokus dan kebugaran.

Dengan begitu, Maung Bandung bisa menjalani kompetisi sepak bola tertinggi Indonesia dengan kesiapan yang matang.

Kendati demikian, Maung Bandung juga dipastikan akan menjalani uji tanding untuk mempertajam kesiapan.

Robert Alberts mengatakan bahwa uji tanding tim besutannya tersebut akan melawan RANS Nusantara FC dan Persikabo 1973.

“Tanggal 12 (Juli) menghadapi RANS dan tanggal 16 (Juli) di Bogor juga melawan Persikabo. Dua laga itu sudah bisa dikonfirmasi,” kata Robert di Stadion Persib, Kamis (7/7/2022).

Dalam uji tanding itu, Robert Alberts juga menyertakan nama-nama yang dipastikan tidak akan merumput ke lapangan. Salah satunya adalah Ciro Alves dan beberapa pemain lain yang masih mengalami cedera.

“Nick seharusnya sudah siap tampil lagi pekan depan di laga uji coba hari Selasa (lawan RANS Nusantara) setidaknya untuk satu babak. Untuk Ciro masih belum siap,” katanya menambahkan.

Terlepas dari itu, ia menyebut bahwa saat ini pula tim sedang mengasah taktik agar permainan menjadi lebih maksimal. Hal tersebut lantas menjadi agenda utama sesi latihan Pangeran Biru kemarin.

“Latihan hari ini (7/7), kami melatih lebih ke taktik, bagaimana melepaskan crossing atau cut back ke area yang berbahaya di depan gawang. Karena kami harus lebih baik dan tajam lagi," kata pelatih asal Belanda itu.

Ia menyebut bahwa hal tersebut merupakan catatan khusus dari pertandingan tim di Piala Presiden kemarin. Ia melihat bahwa masih ada beberapa taktik yang kurang maksimal dari anak-anak asuhnya itu.

“Jika melihat di fase grup, kami tim yang paling banyak mengirimkan crossing. Tapi kami belum memperlihatkan efektivitasnya. Di waktu yang bersamaan juga kami melatih penempatan posisi juga hari ini,” ucapnya.

Adapun Liga 1 2022/2023 akan dimulai pada 23 Juli 2022. Hal tersebut sudah dikonfirmasi oleh pihak PSSI lewat laman resminya. Bagaimanapun, jadwal pertandingan kompetisi masih belum diputuskan secara resmi.***

Sumber: Jabar Ekspres