Pelatih Persib Mengucapkan Selamat atas Kesuksesan Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia 2023

Pelatih Persib Mengucapkan Selamat atas Kesuksesan Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia 2023

Pelatih Persib Mengucapkan Selamat atas Kesuksesan Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia 2023-(Foto: PERSIB.co.id)-

Radarjabar.disway.id — Berbagai ucapan selamat diberikan oleh banyak pihak atas kesuksesan Timnas Indonesia karena bisa kembali berlaga di Piala Asia 2023. Ucapan selamat juga diberikan pelatih Persib, Robert Alberts.

Usai menggasak Nepal dengan skor yang sangat telak, 7-0, Timnas Indonesia berhak mendapatkan tiket untuk bermain di Piala Asia 2023.

Anak-anak asuh pelatih Shin Tae-yong tampil tidak mengecewakan dalam Kualifikasi Piala Asia 2023.

Dalam laga perdana, Pasukan Garuda mampu membuat kejutan. Marc Klok dan kolega berhasil mengalahkan Timnas Kuwait dengan skor 1-2.

Berkat kerja keras tim, Timnas Indonesia mampu menekuk Timnas Kuwait yang kala itu merupakan tim unggulan dalam Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023.

Dalam laga kedua, Timnas Indonesia memang mengalami kekalahan dari Timnas Yordania dengan skor 0-1. Bagaimanapun, Timnas Indonesia memberikan permainan sengit dan tidak membiarkan Timnas Yordania menang dengan mudah.

Dalam laga penentuan, Witan Sulaeman dan kawan-kawan bermain seperti badai yang menghancurkan Timnas Nepal dengan hujan gol.

Dalam Kualifikasi Piala Asia 2023, tiga pemain Persib bisa memberikan kontribusi yang positif atas kesuksesan Timnas Indonesia tersebut.

“Saya ucapkan selamat untuk Timnas dan juga pemain-pemain. Selamat telah lolos dengan predikat runner-up terbaik di fase kualifikasi ini,” kata juru strategi Persib itu, dikutip dari laman resmi Persib, Rabu (15/6/2022).

Terkait tiga pasukannya yang sukses membantu Timnas Indonesia, Robert Alberts memberikan waktu libur bagi Marc Klok, Ricky Kambuaya, dan Rachmat Iriyanto.

Menurut peramu taktik Persib itu, Marc Klok, Ricky Kambuaya, dan Rachmat Iriyanto telah menjalani jadwal yang padat bersama Timnas Indonesia. Oleh karena itu, mereka pantas mendapatkan liburan.

“Ya, hari ini mereka kembali dari Kuwait dan saya memberikan waktu istirahat. Mereka akan diberikan libur hingga tanggal 26 Juni (2022) nanti,” kata pelatih yang kerap disapa Coach Obet itu.

Waktu libur diberikan pada ketiga pemain itu sebelum akhirnya mereka kembali merapat dalam barisan Pangeran Biru.

“Tanggal 27 Juni nanti mereka akan langsung bergabung dengan tim dan semoga kami bisa melaju ke babak perempatfinal (Piala Presiden 2022),” ujar pelatih Robert Alberts.

Saat ini Persib fokus menatap laga kedua Piala Presiden 2022, yakni melawan Persebaya Surabaya.

Pertandingan melawan tim berjuluk Bajul Ijo itu akan kembali digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) pada Jumat 17 Juni 2022, kick-off pukul 20:30 WIB.***

Sumber: Jabar Ekspres