7 Rekomendasi HP Kamera Terbaik Harga 2 Jutaan untuk Konten Kreator

Rabu 17-07-2024,07:05 WIB
Reporter : Wanda Novi
Editor : Wanda Novi

Redmi Note 13 4G menawarkan tiga kamera belakang yang meliputi kamera utama 108 megapiksel f/1.8 PDAF, ultrawide, dan kamera makro 2 megapiksel. Ketiganya dilengkapi satu lampu flash. Kamera depannya beresolusi 16 megapiksel fixed focus.

BACA JUGA:5 Rekomendasi Hp Samsung Murah Terbaik untuk Konten Kreator, Performa Kameranya Mantap!

Kecuali kamera makro, seluruh kamera Redmi Note 13 bisa merekam video sampai resolusi 1080p 30 FPS. Fitur penstabilan video dengan EIS pun tersedia, tetapi hanya bisa dimanfaatkan oleh kamera utama dan kamera ultra-wide. Hasil jepretan fotonya tidak mengecewakan; foto dengan kualitas bagus bisa didapatkan pada kondisi pencahayaan yang cukup.

Fotonya tampak jernih dengan warna yang memikat, dan rentang dinamisnya luas. Dalam kondisi minim cahaya, detail tetap dapat ditampilkan dengan baik, warnanya cukup baik, dan noise-nya minim. Untuk harganya, HP ini dibanderol mulai Rp2,3 jutaan.

5. Tecno Camon 19 Pro

HP ini mengusung Tecno Camon 19 Pro resolusi 64 megapiksel dengan panjang fokal 26 mm dan ukuran sensor 1/1.7 inci. Kamera keduanya hadir dengan sensor telefoto beresolusi 50 megapiksel. Kamera ketiganya adalah lensa depth 2 megapiksel.

Tidak sampai di situ, terdapat juga fitur OIS pada kamera utama yang mampu meningkatkan pengalaman saat memotret dan merekam video. HP ini juga hadir dengan kamera depan beresolusi 32 megapiksel. Kualitas foto di siang hari melalui kamera utama terbilang cukup baik; pencahayaannya baik dengan detail yang terjaga.

Karena telah menggunakan sensor Isocell RGBW, Tecno Camon 19 Pro mampu menangkap 30% lebih banyak cahaya, yang mendukung foto malam. Untuk hasil rekaman video, baik kamera utama maupun kamera selfie mendukung perekaman hingga resolusi 1440p di 30 FPS. Jika kamu tertarik, HP ini dibanderol mulai Rp2,2 jutaan.

6. Samsung Galaxy A23 5G

Samsung Galaxy A23 5G siap memenuhi setiap kebutuhan fotografi kamu. Modul kamera belakangnya terdiri dari empat kamera yang dilengkapi dengan LED Flash. Kamera utama beresolusi 50 megapiksel, diikuti oleh kamera ultra-wide 5 megapiksel, kamera makro 2 megapiksel, dan kamera depth 2 megapiksel.

BACA JUGA:7 HP Xiaomi Kamera OIS Terbaik Pada 2024

Hasil tangkapan kamera belakang sudah terbilang cukup bagus; foto-foto yang dihasilkan tajam dengan warna yang natural. Hasil fotonya cocok untuk diunggah ke media sosial. Menariknya, kamera utamanya ini turut dibekali fitur OIS yang membantu menstabilkan kamera sehingga foto yang dihasilkan lebih jelas.

Di sisi depan, tersemat lensa 8 megapiksel yang sudah cukup baik untuk berselfie. Warna kulit yang ditampilkan cukup akurat, detailnya pun cukup baik dengan rentang dinamis yang lumayan. Untuk hasil rekaman video, resolusi 1080p 30 FPS adalah resolusi puncak yang bisa dihasilkan, baik oleh kamera utama maupun kamera depan. Untuk harganya sendiri, HP ini dibanderol mulai Rp2,4 jutaan.

7. Poco M6 Pro

Poco M6 Pro hadir dengan konfigurasi tiga kamera yang terdiri dari kamera utama 64 megapiksel yang sudah didukung oleh PDAF dan OIS untuk menjaga stabilisasinya. Terdapat juga kamera ultra-wide 8 megapiksel, dan kamera makro dengan resolusi 2 megapiksel.

Beralih ke bagian depan, Poco M6 Pro mengandalkan kamera selfie 16 megapiksel. Untuk hasil rekaman video, HP ini mampu merekam video hingga 1080p 60 FPS. Dengan hadirnya OIS di kamera belakang, perekaman videonya menjadi lebih stabil. Namun, untuk perekaman video dengan kamera depan, tidak tersedia fitur stabilisasi.

Jika dilihat dari hasil fotonya, detail yang ditampilkan sedikit kurang karena penajaman di beberapa tempat, serta dynamic range yang masih menjadi masalah akibat penyesuaian kontras yang berlebihan. Untuk harganya sendiri, HP ini dibanderol mulai Rp2,7 jutaan.

Itulah 7 HP dengan kamera terbaik di kelas harga Rp2 jutaan edisi bulan Juli 2024. Pilih yang paling sesuai dengan kebutuhanmu dalam menggunakan kamera ponsel.

Kategori :