Prilly Lakukan Aksi Pungut Sampah Usai Kegiatan Jember Fashion Carnaval

Senin 07-08-2023,15:22 WIB
Reporter : Salma Sepina Nurdini
Editor : Salma Sepina Nurdini

RADAR JABAR - Prilly Mahayei Latuconsina melakukan aksi pungut sampah bersama dengan sejumlah Relawan Peduli Bumi setelah rangkaian acara Exhibition Jember Fashion Carnival (JFC) pada Minggu (6/8) malam sekitar pukul 11 malam. Ia bersama dengan para relawan memungut sampah-sampah yang berserakan pada acara tersebut.

"Gerakan itu mengajarkan kepada semua masyarakat khususnya generasi muda untuk tidak membuang sampah sembarangan" ujar Prilly di Jember, Senin (7/8).

Selain itu,ia juga menambahkan bahwa pemerintah untuk memberikan dukungan kepada komunitas-komunitas peduli bumi agar semangat dalam gerakannya, serta memperbanyak tong sampa pada setiap daerah, terutama di destinasi wisata. Dalam aksi tersebut, Prilly telah memunguti sampah di sekitar alun-alun Kabupaten Jember, mulai dari area Exhibition hingga stand UMKM yang berada di alun-alun setempat.

"Sampah di sekitar alun-alun adalah sampah paling sedikit yang pernah ada selama pembersihan kami melakukan aksi bersih-bersih sampah di daerah-daerah lain" ujar Prilly

Selain itu, Prilly juga berharap agar masyarakat Jember sadar akan kebersihan lingkungan. Selain itu ia juga berharap kepada gerakan peduli bumi yang berada di wilayah tersebut mensosialisasikan tentang kebersihan agar warga Jember terhindar dari penyakit akibat sampah berserakan.

Melalui akun Instagram Prilly, ia menyampaikan terima kasih kepada sukarelawan yang telah membantunya dalam aksi pungut sampah. Selain itu, ia juga tampil memukau di Grand Carnival JFC dengan mengenakan busana yang terbuat dari sampah sedotan plastik.*

Kategori :