Bingung Kulineran Kemana? Inilah 7 Tempat Kuliner di Surabaya yang Terkenal Banget, Enak dan Murah Cuy!

Selasa 27-06-2023,13:14 WIB
Reporter : Ismi Susi Widari
Editor : Ismi Susi Widari

RADAR JABAR - Surabaya merupakan kota yang kaya akan warisan kuliner. Ragam hidangan kota ini pasti akan memuaskan hasrat pencinta kuliner mana pun.

Berikut beberapa rekomendasi tempat terbaik untuk mencoba kuliner khas Surabaya yang wajib dicoba:

BACA JUGA: Jangan Lupa Mampir Kalo Ke Jogja! Inilah 7 Kuliner Paling Populer di Yogyakarta Yang Wajib Banget Kamu Coba!

1. Sego Sambel Mak Yeye

Rumah makan ini terkenal dengan sambal pedas dan nasinya yang lezat. Terletak di Jagir, Wonokromo, Surabaya, dan buka dari jam 9 malam sampai habis terjual.

Buka sejak tahun 1982, Tempat kuliner ini menyediakan menu penyetan sederhana dari mulai tempe, tahu, telur hingga ikan pari. Harga Per Porsi di Sego Sambel Mak Yeye dibandrol dengan harga Rp 15.000.

2. Rawon Setan Surabaya

Rawon Setan Surabaya adalah restoran populer yang menyajikan rawon, sup daging sapi yang dibuat dengan pasta bumbu hitam khusus yang disebut Kluwek. Restoran ini terletak di Jalan Embong Malang, Surabaya.

Rawon ini terkenal dengan kepedasannya, apalagi dengan sambal ciri khasnya mereka. Selain itu, Rawon Setan ini juga terkenal dengan suguhan daging sapi yang empuk, kuah yang berwarna hitam kental yang membuat pelanggannya ketagihan.

Pengunjung juga dapat memilih bebas tambahan isi kuah rawon, seperti jeroan, telur, buntut sapi dan daging. Harga per porsi dibandrol Rp 28.000 sampai Rp 36.000.

3. Rawon Kalkulator

Rawon Kalkulator adalah restoran populer lainnya yang menyajikan rawon. Restoran ini terletak di Jalan Kedungdoro, Surabaya.

Rawon ini merupakan Rawon legendaris karena telah berdiri selama 35 tahun dan tidak pernah sepi pengunjung.

Selain menu rawon yang terkenal, pengunjung juga bisa menambak lauk seperti perkedel, tempe, telor asin atau paru. Harga per porsi rawon kalkulator dibandrol dengan harga Rp 22.000 sampai dengan Rp 30.000.

4. Kepiting Cak Gundul 1992

Kepiting Cak Gundul 1992 merupakan restoran seafood yang terkenal dengan masakan kepitingnya yang lezat. Restoran ini terletak di Jalan Raya Gubeng, Surabaya.

Kepiting Cak Gundul 1992 merupakan kuliner yang wajib kamu cicipi saat  berkunjung ke Surabaya. Selain kepitingnya yang enak dan segar, terdapat menu seafood lainnya yang lezat dan tentunya menggugah selera lidah para pelanggannya.

Harga berbeda-beda tergantung menu yang dipesan, harga berkisar di Rp 18.000 sampai Rp 60.000.

BACA JUGA: 7 Makanan Khas Jogja yang Wajib Kamu Nikmati Saat Berkunjung ke Yogyakarta!

5. Wakul Suroboyo

Wakul Suroboyo merupakan restoran populer yang menyajikan masakan khas Surabaya, seperti lontong balap dan sate klopo. Restoran ini terletak di Jalan Raya Kupang Indah, Surabaya.

Kategori :