Menpora Dito Pastikan Keamanan Timnas Bahrain untuk Bertanding di Indonesia, Kalau Menolak Bisa WO?

Menpora Dito Pastikan Keamanan Timnas Bahrain untuk Bertanding di Indonesia, Kalau Menolak Bisa WO?

Menpora Dito Ariotedjo memberikan keterangan kepada wartawan di Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (21/10/2024).-Rangga Pandu Asmara Jingga-ANTARA

Radar Jabar Disway – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Dito Ariotedjo, memastikan keamanan timnas Bahrain apabila bertanding melawan timnas Indonesia di Indonesia untuk agenda lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2026. Kedua tim akan berlaga di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta.

 

“Jadi kalau ada statement pihak Bahrain mengatakan tidak aman di Indonesia, kami pastikan tidak ada potensi ancaman keamanan yang bisa membahayakan tim Bahrain,” ucap Menpora Dito di Istana Kepresidenan Jakarta, Senin 21 Oktober 2024, dikutip dari Antara, Selasa (22/10).

 

Dito menegaskan bahwa seharusnya tidak ada alasan untuk tim berperingkat 78 dunia pada ranking FIFA itu untuk menolak bermain di Indonesia.

 

BACA JUGA:Timnas Indonesia Akan Balas Kekalahan Lawan China di Pertemuan Kedua Nanti

BACA JUGA:Timnas Indonesia Gagal Raih Kemenangan, Ditahan Imbang Bahrain 2-2 dan Turun ke Posisi Lima Klasemen

 

“FIFA sudah mengatakan pertandingan tetap di Indonesia. Harus di Indonesia. Kalau tidak, berarti menang WO,” papar dia.

 

Melansir dari Antara, sebelumnya asosiasi sepakbola Bahrain mengajukan pemindahan venue pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2026 kontra Indonesia. Laga sedianya akan digelar di Indonesia pada Maret 2025, tapi mereka meminta agar dipindahkan ke negara lain.

 

BACA JUGA:Usahakan Timnas Indonesia Dapat Keadilan Atas Timnas Bahrain, PSSI Akan Kirim Surat Protes ke FIFA

Sumber: