AHY: Prabowo Ingin Calon Menteri Memiliki Pemahaman Mendalam tentang Kondisi Global

AHY: Prabowo Ingin Calon Menteri Memiliki Pemahaman Mendalam tentang Kondisi Global

Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), salah satu calon menteri yang saat ini menjabat sebagai Menteri ATR/BPN--Antara

RADAR JABAR- Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), salah satu calon menteri yang saat ini menjabat sebagai Menteri ATR/BPN, menyatakan bahwa Presiden Terpilih Prabowo Subianto menginginkan para calon menterinya memiliki pemahaman yang kuat terkait kondisi global.

"Beliau berharap agar yang hadir tadi memiliki fondasi yang kokoh dalam memahami situasi global," ungkap AHY setelah mengikuti pembekalan di kediaman Prabowo di Hambalang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, pada Rabu malam yang dikutip dari laman Antara.

Dalam pembekalan tersebut, Prabowo menjelaskan kepada para calon menteri tentang situasi dunia, geopolitik, geoekonomi, geostrategi, serta dampak-dampaknya terhadap Indonesia, baik langsung maupun tidak langsung.

 

BACA JUGA:Menkumham Supratman Bagikan Arahan Mendalam Prabowo saat Pembekalan di Hambalang

BACA JUGA:Daftar 107 Calon Menteri yang Dipanggil Prabowo, Ada Raffi Ahmad dan Giring Genesha

 

"Hal ini penting untuk Indonesia, terutama di bidang politik, ekonomi, pertahanan, militer, dan sebagainya," ujar AHY yang juga menjabat sebagai Ketua Umum Partai Demokrat.

Meskipun demikian, AHY belum ingin berbicara lebih jauh mengenai posisinya di kabinet Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

"Nanti saja biar Pak Prabowo yang menjelaskan langsung," kata AHY.

Acara pembekalan tersebut dihadiri oleh sejumlah menteri dari pemerintahan Presiden Jokowi dan Wapres Ma'ruf Amin yang akan tetap berada di kabinet mendatang, seperti Sri Mulyani, Airlangga Hartarto, Pratikno, Agus Harimurti Yudhoyono, Budi Arie Setiadi, Erick Thohir, dan Saifullah Yusuf.

Wakil Presiden Terpilih Gibran Rakabuming Raka juga turut hadir dalam acara tersebut, bersama Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo dan Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subianto.

Sumber: