Operasi Zebra Lodaya 2024 Dimulai, Satlantas Polres Bogor Imbau Pengendara Lebih Disiplin

Operasi Zebra Lodaya 2024 Dimulai, Satlantas Polres Bogor Imbau Pengendara Lebih Disiplin

Kanit Turjawali, Angga Nugraha, sebuh Satlantas Polres Bogor telah memulai Operasi Zebra Lodaya 2024-Jabar Ekspres-Istimewa

Radar Jabar Disway – Satlantas Polres Bogor telah memulai Operasi Zebra Lodaya 2024, yang berlangsung dari tanggal 14 Oktober hingga 27 Oktober 2024. Mereka mengimbau agar seluruh pengendara untuk lebih disiplin dalam berlalu lintas demi keselamatan bersama.

 

Hal itu dikatakan oleh Kanit Turjawali, Angga Nugraha, ia pun menekankan pentingnya mematuhi aturan, terutama penggunaan sabuk pengaman bagi pengendara roda empat dan helm bagi pengendara roda dua. 

 

"Selain itu, hindari membonceng lebih dari dua orang, tidak berkendara di bawah pengaruh alkohol, dan selalu perhatikan batas kecepatan," ujar Angga Nugraha, pada Selasa (15/10/2024).

 

BACA JUGA:Penertiban Lalu Lintas di Cibinong Bogor: 105 Kendaraan Diperiksa, 70 Dikenakan Tilang

BACA JUGA:Pj. Bupati Bogor Dorong Percepatan Penanganan Stunting Menuju Indonesia Emas 2045

 

Semua langkah ini, lanjutnya, bertujuan untuk mengurangi angka kecelakaan lalu lintas serta menekan fatalitas akibat kecelakaan di jalan.

 

Operasi ini tidak hanya dilakukan di satu titik, melainkan secara mobile dan akan berpindah dari satu lokasi ke lokasi lain di wilayah Kabupaten Bogor

 

"Hari ini kita fokus di wilayah Cibinong, tapi besok dan seterusnya kita akan mobile. Setiap hari lokasi berbeda, tergantung dari informasi masyarakat terkait titik rawan pelanggaran atau kecelakaan," jelasnya.

Sumber: