10 Kampus Full Online Terbaik di Indonesia Legal Bisa Belajar Sambil Bekerja

10 Kampus Full Online Terbaik di Indonesia Legal Bisa Belajar Sambil Bekerja

Daftar Kampus Full Online Legal Terbaik di Indonesia-Ist-

RADAR JABAR - Jika kamu sibuk bekerja tetapi tetap ingin melanjutkan kuliah, kami akan memberikan informasi tentang 10 kampus yang menawarkan pembelajaran full online.

Kurikulum yang ditawarkan di kampus-kampus ini pun hampir sama dengan kampus yang menawarkan pembelajaran secara konvensional.

Dengan sistem ini, kamu bisa belajar dari mana saja dan kapan saja tanpa repot harus datang ke kampus. Selain itu, biaya kuliah yang ditawarkan cenderung lebih terjangkau dibandingkan dengan kampus konvensional.

10 Kampus Full Online Terbaik di Indonesia

Bagi kamu yang ingin melanjutkan pendidikan sambil tetap bekerja, berikut adalah daftar universitas online terbaik di Indonesia.

1. Universitas Siber Asia

Universitas Siber Asia adalah perguruan tinggi swasta pertama di Indonesia yang mendapatkan lisensi dari pemerintah untuk menyelenggarakan pendidikan berbasis full online learning, atau yang lebih dikenal dengan pendidikan jarak jauh.

Universitas ini berada di bawah naungan Yayasan Kemajuan Ilmu Pengetahuan dan Kebudayaan yang memiliki pengalaman lebih dari 70 tahun dalam dunia pendidikan nasional.

BACA JUGA:10 Kampus Fakultas Psikologi Terbaik di Indonesia 2024

BACA JUGA:4 Kampus Swasta Terbaik di Bandung Pada 2024

Tujuan utamanya adalah mendorong peningkatan jumlah penduduk usia produktif yang melanjutkan ke jenjang pendidikan tinggi, yang masih tergolong rendah di Indonesia, dengan menawarkan kemudahan belajar, fleksibilitas waktu, serta biaya yang terjangkau.

Berlokasi di Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Universitas Siber Asia didirikan pada tahun 2020 dan memiliki lima program studi sarjana berbasis PJJ (Pendidikan Jarak Jauh), yaitu PJJ S1 Manajemen, PJJ S1 Akuntansi, PJJ S1 Teknik Informatika, PJJ S1 Sistem Informasi, dan PJJ S1 Ilmu Komunikasi.

Seluruh program studi ini diselenggarakan secara full online dengan kurikulum yang berkualitas. Biaya kuliahnya juga terjangkau, yaitu hanya Rp3 juta per semester all in, sehingga kamu dapat melanjutkan pendidikan tinggi di mana saja dan kapan saja tanpa harus datang ke kampus.

2. Telkom University

Telkom University adalah perguruan tinggi swasta terbaik di Indonesia yang juga menawarkan kelas pendidikan jarak jauh berbasis full online learning dengan kualitas tinggi. Ini memberikan kemudahan bagi generasi muda di seluruh Indonesia untuk mendapatkan pendidikan tinggi yang berkualitas tanpa harus meninggalkan rumah atau daerah asal mereka.

Program online learning di Telkom University sudah ada sejak tahun 2019 dan menggunakan learning management system (LMS) buatan sendiri sebagai alat pembelajaran yang efektif dan efisien. Biaya kuliahnya juga lebih terjangkau, dengan Rp450.000 per SKS.

Saat ini, Telkom University menawarkan satu program studi PJJ, yaitu PJJ S1 Informatika, yang terpisah dari program studi tatap muka. Namun, kualitas pendidikan yang ditawarkan tetap sama tingginya dengan kelas reguler di Telkom University.

Sumber: