10 Kampus Fakultas Psikologi Terbaik di Indonesia 2024

10 Kampus Fakultas Psikologi Terbaik di Indonesia 2024

Fakultas Psikologi UNDIP-Ist-

4. Universitas Bina Nusantara (Binus)

Selanjutnya, ada Universitas Bina Nusantara atau Binus. Universitas ini sudah cukup dikenal di kalangan masyarakat. Fakultas Psikologi di Binus telah mendapatkan akreditasi A.

Menariknya, di Binus terdapat beberapa penjurusan dalam program psikologi, seperti psikologi komunikasi, psikologi edukasi, serta psikologi industri dan organisasi.

5. Universitas Indonesia (UI)

Universitas Indonesia merupakan kampus psikologi pertama di Indonesia, sehingga akreditasinya sudah terjamin dengan peringkat A. Fakultas Psikologi di UI tergolong dalam rumpun sosial humaniora (soshum). Bagi Anda yang ingin mendaftar di psikologi.ui, persiapkan diri dari sekarang.

Di UI, tersedia jenjang pendidikan S1, S2, dan S3, sehingga Anda yang ingin melanjutkan ke program doktoral atau magister bisa melakukannya di sini.

6. Universitas Gadjah Mada (UGM)

Universitas Gadjah Mada terletak di Yogyakarta, yang dikenal sebagai kota pelajar. Fakultas Psikologi di UGM juga telah terakreditasi A. Banyak dosen pengajar di UGM merupakan tokoh-tokoh terkenal di bidang psikologi, yang sering muncul dalam buku-buku psikologi yang Anda baca.

Bagi yang berminat mendaftar ke UGM, perlu diketahui bahwa Fakultas Psikologi di UGM termasuk dalam rumpun sosial humaniora. Oleh karena itu, persiapkan diri dengan baik untuk menghadapi ujian masuk.

7. Universitas Pendidikan Indonesia (UPI)

Program Studi Psikologi di UPI didirikan pada tahun 2004. Prodi ini telah melalui dua kali penilaian akreditasi, yaitu pada tahun 2011 yang memperoleh nilai C (SK BAN PT: 022/BAN-PT/Ak-XIV/S1/VIII/2011, berlaku hingga 2016), dan pada tahun 2016 mendapatkan nilai B (SK BAN PT: 1548/SK/BAN-PT/Akred/S/VIII/2016).

Prodi Psikologi berada di Fakultas Ilmu Pendidikan. Lulusan Psikologi UPI dapat bekerja di bidang Staf Human Resource Development, Asisten Psikolog, Staf Peneliti, dan Pelaku Usaha Mandiri. Ketatnya persaingan pada tahun 2023 mencapai rasio 1:90 mahasiswa, dan tren ini terus meningkat setiap tahunnya sejak awal berdirinya prodi ini.

8. Universitas Islam Indonesia (UII)

Fakultas Psikologi UII terletak di Jalan Kaliurang Km 14, Yogyakarta. Bagi teman-teman yang berada di Yogyakarta dan sekitarnya, pasti sudah sangat familiar dengan kampus ini.

BACA JUGA:Dituduh Kampus Palsu Karena Bukti Ini, UIPM Tempat Raffi Ahmad Kuliah Akan Tuntut Netizen

Sumber: