Cabup Bogor, Rudy Susmanto Tanggapi Kemacetan dan Rawan Longsor di Puncak

Cabup Bogor, Rudy Susmanto Tanggapi Kemacetan dan Rawan Longsor di Puncak

Rudy Susmanto Tanggapi Kemacetan dan Rawan Longsor di Puncak--(Sumber Gambar : ilham/Radar Jabar)

RADAR JABARRudy Susmanto, Calon Bupati Bogor Nomor Urut 1, menanggapi permasalahan kemacetan dan rawan longsor yang sampai saat ini masih terjadi di kawasan Puncak Bogor.

Untuk persoalan kemacetan Puncak, ia menyampaikan rencana strategisnya dalam mengatasi permasalahan di kawasan Puncak. 

Ia menjelaskan bahwa salah satu upaya untuk mengurai kemacetan di Puncak adalah dengan menata ulang dan melebarkan jalur-jalur alternatif di wilayah Bogor Selatan

Namun, Rudy menegaskan, setiap langkah yang diambil harus dipertimbangkan dengan matang. 

"Nah ini ada beberapa usulan yaitu terkait merapikan dan melebarkan jalur alternatif yang ada di wilayah Bogor Selatan," ujar Rudy Susmanto kepada wartawan pada Kamis (03/10/2024).

 

BACA JUGA:Barraja Kabupaten Bogor Siap Menangkan Rudy Susmanto di Pilbup Bogor 2024

BACA JUGA:Rudy Susmanto Puji Gagasan Brilian Ade Yasin untuk Kabupaten Bogor

 

“Tidak serta-merta semua hal harus langsung ditindaklanjuti. Kita perlu kaji bersama dengan akademisi, agar keputusan yang diambil meminimalisir dampak negatif, terutama bagi lingkungan dan masyarakat sekitar,” jelas dia.

Selain masalah kemacetan, Rudy juga membahas persoalan rawan longsor di Puncak. Dengan kontur pegunungan yang indah, wilayah ini memang memiliki daya tarik tersendiri. 

Namun, Rudy mengingatkan bahwa potensi keindahan ini juga membawa risiko bencana alam, khususnya longsor. Untuk itu, ia berencana melakukan moratorium pembangunan di daerah-daerah yang rawan. 

“Kita harus fokus pada mitigasi bencana. Pemetaan wilayah rawan bencana harus dipersiapkan dengan baik, dan pada saat terjadi bencana, langkah penanganan seperti penyediaan posko dan alat berat harus sudah tersedia di lokasi,” tuturnya.

 

Sumber: