Review Lengkap Spesifikasi Huawei Watch GT5 Pro, Smartwatch Flagship Terbaru Saat Ini

Review Lengkap Spesifikasi Huawei Watch GT5 Pro, Smartwatch Flagship Terbaru Saat Ini

Review Lengkap Huawei Watch GT5 Pro-Huawei-

RADAR JABAR - Ini adalah Huawei GT5 Pro, smartwatch flagship dari Huawei untuk tahun 2024. Desainnya sangat premium dan terlihat sangat mirip dengan jam tangan mewah. Sebenarnya, ini sudah tergolong mewah.

Baterainya diklaim awet, bisa bertahan hingga 14 hari atau dua minggu. Smartwatch ini juga dilengkapi dengan Huawei True Sense System, yang dikatakan dapat memberikan hasil pemantauan kesehatan dan olahraga yang lebih akurat.

Selain itu, masih banyak fitur menarik lainnya yang dihadirkan oleh Huawei di smartwatch ini. Namun, apakah ini adalah smartwatch yang cocok untuk kalian? Mari simak video pembahasannya kali ini.

Huawei akhirnya resmi menghadirkan smartwatch andalan mereka tahun ini melalui GT5 Series, dan kali ini yang akan kita bahas adalah varian tertingginya, yaitu GT5 Pro. Ini merupakan penerus dari Huawei GT4 yang diluncurkan tahun lalu, pada tahun 2023.

Sekarang, kita kembali lagi ke GT5 Pro. Mari kita mulai dari paket penjualannya. Di dalam paket terdapat unit smartwatch Huawei GT5 Pro, kabel charger, dan dokumen pendukung.

Untuk desain dan variannya, secara umum, Huawei GT5 Series ini terbagi menjadi dua versi, yaitu versi Pro dan versi standar. Versi Pro hadir dengan ukuran 46 mm, seperti yang saya pakai ini, dan juga ada ukuran 42 mm yang lebih kecil.

BACA JUGA:Spesifikasi dan Keunggulan Huawei Mate XT Ultimate

BACA JUGA:Jadi Hp Lipat Tiga Perama di Dunia! Cek Rumor Spesifikasi Huawei Mate XT Berikut Ini

Sementara itu, versi standar hadir dengan ukuran 46 mm dan 41 mm. Untuk varian warna dan strap-nya, kurang lebih seperti ini; tinggal kalian pilih sesuai dengan selera masing-masing.

Review Huawei Watch GT5 Pro

Kali ini kita akan fokus membahas spesifikasi Huawei Watch GT5 Pro ukuran 46 mm. Untuk versi lainnya, akan diperkenalkan di kesempatan lain.

Desain

Varian 46 mm ini tersedia dalam warna hitam dengan strap silikon, seperti yang saya kenakan, dan ada juga varian Titanium dengan strap metal. Secara umum, desain smartwatch ini terlihat mewah dan sangat premium.

Varian warna hitam memiliki bodi yang hampir sepenuhnya berwarna hitam, memberikan kesan sporty namun tetap elegan. Sementara itu, varian Titanium dilengkapi aksen merah dan biru di sekeliling bezel, membuatnya terlihat mirip dengan jam tangan mewah dari brand terkenal yang menggunakan crown di sisi kanannya.

Di sisi kanan smartwatch ini, terdapat dua tombol fisik yang membantu navigasi. Tombol putar dapat digunakan untuk menggulir atau masuk ke menu utama ketika ditekan. Di bawahnya, terdapat tombol yang dapat disesuaikan untuk membuka menu tertentu yang kita pilih. Selanjutnya, terdapat speaker di sisi ini, sementara di sisi kiri terdapat mikrofon.

Layar

Bagian depan smartwatch ini dilengkapi dengan layar AMOLED berukuran 1,43 inci dengan resolusi 466 x 466 piksel, dengan kerapatan piksel sebesar 326 PPI, sehingga tampilannya sangat rapi. Permukaan layarnya menggunakan bahan sapphire glass, yang lebih tahan gores dibandingkan kaca biasa atau Gorilla Glass. Layarnya juga mendukung fitur always on display (AOD).

Sumber: