Gerakan Pangan Murah di Bogor Bantu Kendalikan Inflasi dan Stabilkan Harga

Gerakan Pangan Murah di Bogor Bantu Kendalikan Inflasi dan Stabilkan Harga

Gerakan Pangan Murah di Bogor Bantu Kendalikan Inflasi dan Stabilkan Harga-Ilham-Radar Jabar

RADAR JABAR – Gerakan Pangan Murah (GPM) bantu kendalikan inflasi dan memastikan masyarakat mendapatkan kebutuhan pokok berkualitas dengan harga terjangkau. Hal ini diwujudkan melalui adanya Gerakan Pasar Murah (GPM) yang berlangsung di Kantor Kecamatan Klapanunggal, Kabupaten Bogor.

Pemerintah Pusat pun memberikan apresiasi yang tinggi kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor atas langkah-langkahnya dalam menstabilkan kebutuhan pokok dengan adanya GPM.

Ketua Umum TP-PKK, Tri Tito Karnavian menyatakan rasa bangganya terhadap sinergi antara Pemerintah Kabupaten Bogor dan TP-PKK dalam menanggulangi dampak inflasi yang tengah melanda. 

"Saya sangat mengapresiasi langkah Pemkab Bogor melalui TP-PKK yang berkolaborasi dengan Perangkat Daerah dalam menyelenggarakan Gerakan Pasar Murah ini. Upaya ini tidak hanya membantu menstabilkan harga, tetapi juga memberikan dampak positif bagi kesejahteraan masyarakat," ujar Tri Tito Karnavian pada Rabu (25/09/2024).

BACA JUGA:Tegas! KPU Kabupaten Bogor Tertibkan Baliho Tidak Resmi Jelang Pilkada 2024

BACA JUGA:Dadang Supriatna dan Ali Syakieb Siap Maju di Pilbup Bandung 2024, Sinergi Pengalaman Politik dan Energi Muda

Tri Tito juga menjelaskan bahwa GPM bukan hanya kegiatan lokal, tetapi merupakan gerakan nasional yang diinisiasi oleh Presiden Joko Widodo sebagai bagian dari upaya memperkuat daya beli masyarakat di tengah tantangan inflasi. 

"Gerakan Pasar Murah ini tidak hanya diadakan di Kabupaten Bogor, tetapi juga di seluruh Indonesia. Ini adalah kebijakan Presiden untuk mendukung ekonomi nasional dan memastikan rakyat mampu mengakses kebutuhan pokok di tengah situasi ekonomi yang menantang," jelasnya.

Melalui program ini, masyarakat setempat dapat langsung merasakan dampaknya, yakni mendapatkan bahan pokok dengan harga yang lebih terjangkau, sehingga meningkatkan kesejahteraan dan daya beli mereka. 

Gerakan Pasar Murah di Klapanunggal ini bukan hanya sekedar aksi sementara, tetapi bagian dari upaya berkelanjutan Pemkab Bogor dalam menjaga stabilitas ekonomi daerah. 

BACA JUGA:Kebakaran Hebat Hanguskan Empat Rumah di Cileungsi Bogor

BACA JUGA:Pelaku Kasus Pencongkelan Mata di Gunung Putri Bogor Menyerahkan Diri

"Mudah-mudahan, apa yang kita lakukan hari ini tidak hanya meringankan beban masyarakat, tetapi juga menjadi wujud perhatian pemerintah terhadap mereka," imbuhnya. 

"Kolaborasi antara TP-PKK, Perangkat Daerah, dan berbagai pihak terkait menunjukkan komitmen kuat dalam melindungi masyarakat dari dampak buruk inflasi," tambah Tri Tito.

Sumber: