Mengenal Lebih Dekat Profil Dadang Supriatna dan Ali Syakieb Sebagai Capub Cawabup Kabupaten Bandung 2024

Mengenal Lebih Dekat Profil Dadang Supriatna dan Ali Syakieb Sebagai Capub Cawabup Kabupaten Bandung 2024

Mengenal Lebih Dekat Profil Dadang Supriatna dan Ali Syakieb-RJ-

RADAR JABAR - Dadang Supriatna dan Ali Syakieb secara resmi mencalonkan diri sebagai Bupati dan Wakil Bupati dalam Pilkada Kabupaten Bandung 2024.

Duet ini didukung oleh 13 partai politik, termasuk PKB dan Gerindra, yang telah memberikan rekomendasi untuk keduanya.

Ketua DPW PKB Jawa Barat, Syaiful Huda, berharap pasangan ini dapat meneruskan keberhasilan kepemimpinan PKB di Kabupaten Bandung.

Bagaimana profil dari Dadang Supriatna dan Ali Syakieb? Berikut ini kami rangkum dari beberapa sumber.

Profil Dadang Supriatna

Dadang Supriatna lahir di Bandung pada 7 Agustus 1971, dibesarkan di Desa Tegalluar, Kecamatan Bojongsoang. Ia menempuh pendidikan di MI Sapan, SMP Negeri 2 Buahbatu, dan STM Igasar Pindad Bandung.

Selanjutnya, ia melanjutkan studi di Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Universitas Langlangbuana, meraih gelar Magister Ilmu Pemerintahan, dan menyelesaikan program doktor di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Trisakti pada tahun 2023.

BACA JUGA:Dapat Nomor Urut 2 di Pilbup Bandung, Dadang Supriatna Artikan Pertanda Dua Periode

BACA JUGA:Bacabup Dadang Supriatna Bersilaturahmi dengan PAC PDI Perjuangan se-Kab Bandung

Karier politik Dadang dimulai saat ia menjabat sebagai Kepala Desa Tegalluar selama dua periode (1998-2006). Pada tahun 2009, ia terpilih sebagai anggota DPRD Kabupaten Bandung dan menjabat hingga tahun 2019.

Selain itu, Dadang pernah menjabat sebagai Ketua DPD KNPI Kabupaten Bandung. Pada tahun 2020, ia maju dalam Pilbup Bandung dan berhasil meraih suara mayoritas bersama pasangannya, Sahrul Gunawan. Namun, mereka kemudian berpisah dalam pandangan politik dan kini bersaing lagi dalam Pilbup 2024.

Profil Ali Syakieb

Ali Syakieb, yang lahir di Bogor pada 6 Juni 1987, merupakan aktor terkenal di Indonesia dan adik dari Nabila Syakieb.

Setelah menyelesaikan pendidikan sarjana di bidang manajemen, Ali melanjutkan studi di sekolah pilot Deraya Flying School dan meraih lisensi pilot profesional. Kariernya di industri hiburan dimulai pada tahun 2007 sebagai model dan aktor sinetron.

Pada tahun 2024, Ali memasuki dunia politik dengan mencalonkan diri sebagai anggota DPR RI dari Dapil Jawa Barat XI melalui Partai PDI-Perjuangan.

Sumber: