Siap Maju di Pilkada Kabupaten Bandung, Intip Visi dan Misi Dadang Supriatna dan Ali Syakieb

Siap Maju di Pilkada Kabupaten Bandung, Intip Visi dan Misi Dadang Supriatna dan Ali Syakieb

Paslon Bupati dan Wakil Bupati Bandung, Kang DS-Ali Syakieb dalam kunjungan kerja ke Jabar Ekspres-Salma-Radar Jabar

RADAR JABAR -Pasangan Calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bandung nomor urut 2 Dadang Supriatna dan Ali Syakieb, telah resmi maju dalam Pilkada Serentak 2024. Dengan memiliki tagline "BEDAS" Paslon nomor urut 2 ini memiliki Visi dan Misi yang siap memajukan Kabupaten Bandung.

Pasangan yang diusung oleh PKB, Gerindra, Demokrat, Nasdem, PAN, PDIP, serta beberapa partai non-parlemen ini meyakini bahwa nomor urut 2 memiliki arti penting dan akan membawa keberuntungan.

Dadang Supriatna, yang akrab disapa Kang DS, memilih Ali Syakieb sebagai calon wakil bupati karena Ali dianggap mewakili generasi muda dengan prestasi, baik sebagai artis maupun aktivis. Ali juga memiliki pengalaman politik, pernah mencalonkan diri sebagai anggota legislatif yang membuatnya dekat dengan masyarakat.

Ali Syakieb sendiri menjelaskan bahwa keputusannya untuk beralih dari dunia hiburan, yang telah digelutinya selama 17 tahun, ke dunia politik adalah karena ingin memberikan kontribusi yang lebih besar kepada masyarakat, terutama di Kabupaten Bandung.

Mereka mengusung tagline "BEDAS" yang mencerminkan visi untuk menciptakan Kabupaten Bandung yang Bangkit, Edukatif, Dinamis, Agamis, dan Sejahtera, seperti yang dijelaskan di akun Instagram @dadangsupriatna. Dalam bahasa Sunda, "Bedas" juga bermakna kuat atau tangguh.

BACA JUGA:Buru Penyerang Terhadap Petugas Steward di Si Jalak Harupat, Polresta Bandung Amankan Seorang Pelaku

BACA JUGA:Mensos Saifullah Tinjau Korban Gempa Bandung dengan Naik Whoosh

Adapun untuk visi misi dari paslon Bupati dan Wakil Bupati Dadang Supriatna dan Ali Syakieb ini, seperti yang dikutip dari Instagram resmi KPU Kabupaten Bandung, adalah sebagai berikut.

Visi

Terwujudnya Kabipaten Bandung lebih BEDAS, Maju dan Berkelanjutan menuju Indonesia Emas.

Misi

1. Meningkatkan kualitas sumber daya manusia berakhlak dan berkarakter dengan didukung keberpihakan penguatan kesetaraan gender melalui pemberdayaan perempuan dan mendorong perlindungan bagi anak

2. Meningkatkan pembangunan ekonomi yang inklusif dan berkeadilan serta mendorong ketahanan pangan melalui produksi pangan lokal yang berkelanjutan

3. Mengoptimalkan tata kelola pemerintahan yang baik guna mewujudkan pelayanan publik yang partisipatif, transparan, dan akuntabel

4. Meningkatkan kualitas infrastruktur yang terintegrasi dan berwawasan lingkungan

5. Menjaga stabilitas, ketenteraman, dan ketertiban umum

Sumber: Jabar Ekspres