Prabowo Subianto dan PM Vietnam Perkuat Kerja Sama Stabilitas Kawasan

Prabowo Subianto dan PM Vietnam Perkuat Kerja Sama Stabilitas Kawasan

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menemui Perdana Menteri Vietnam H.E. Pham Minh Chinh di Hanoi, Vietnam, Sabtu (14/9/2024). --ANTARA/HO-Humas Menhan

RADAR JABAR - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto bertemu dengan Perdana Menteri Vietnam, H.E. Pham Minh Chinh, di Vietnam untuk memperkuat kerja sama dalam menjaga stabilitas kawasan pada Sabtu (14/9).

Dalam pernyataan resmi dari Kementerian Pertahanan yang diterima di Jakarta, Prabowo menegaskan komitmen Indonesia untuk memperkuat hubungan di berbagai sektor yang telah lama terjalin dengan Vietnam.

"Kami menyadari Vietnam sebagai teman dan mitra yang baik serta mengagumi perjuangan (kemerdekaan) Vietnam yang menjadi inspirasi bagi semua orang di dunia ini," kata Prabowo dalam siaran pers itu.

Prabowo mengakui Vietnam sebagai mitra yang baik dan menyatakan kekaguman terhadap perjuangan kemerdekaan Vietnam yang dianggap sebagai inspirasi dunia.

BACA JUGA:Demi Tingkatkan Pendidikan, Sejumlah Negara di Eropa Larang Penggunaan Ponsel di Sekolah

BACA JUGA:Vaksin MVA-BN dari Bavarian Nordic Jadi Vaksin Mpox Pertama yang Diakui WHO

Selain itu, Prabowo, yang juga merupakan calon presiden terpilih, meminta dukungan Vietnam untuk kesuksesan kepemimpinan bersama Indonesia dan Amerika Serikat dalam Asean Defence Minister Meeting Plus (ADMM-Plus) Expert Working Group (EWG) di bidang Kedokteran Militer.

"Indonesia juga mengharapkan dukungan berkelanjutan dari Vietnam untuk keberhasilan kepemimpinan bersama Indonesia dan Amerika Serikat dalam ADMM-Plus EWG tentang Kedokteran Militer pada siklus 2024—2027," ujar Prabowo.

Prabowo berharap hubungan bilateral Indonesia dan Vietnam akan semakin kokoh di masa depan. Sebelumnya, dalam kunjungan kenegaraan tersebut, Prabowo juga bertemu dengan Presiden Vietnam H.E. Tô Lâm serta Ketua Majelis Nasional Vietnam H.E. Tran Thanh Man untuk membahas berbagai peluang kerja sama, termasuk di bidang pertahanan.*

Sumber: antara