Studi Banding M Talent Training & Consultancy Services ke Kantor Pertanahan Kota Bandung

Studi Banding M Talent Training & Consultancy Services ke Kantor Pertanahan Kota Bandung

Studi Banding M Talent Training & Consultancy Services ke Kantor Pertanahan Kota Bandung-RJ-

BANDUNG M Talent Training & Consultancy Services Sdn. Bhd., sebuah lembaga pelatihan terkemuka di Malaysia, melakukan kunjungan studi banding ke Kantor Pertanahan Kota Bandung sebagai bagian dari Program Transformasi Organisasi melalui Tadbir Urus Bersepadu (TUBE).

Program ini ditujukan untuk pegawai pemerintah Malaysia dari Institut Tanah dan Ukur Negara (INSTUN).

Kunjungan ini bertujuan untuk mempelajari tata kelola administrasi pertanahan dan pengukuran di Indonesia, dengan perhatian khusus pada praktik terbaik yang diterapkan oleh Kantor Pertanahan Kota Bandung.

Tim dari M Talent Training & Consultancy Services berusaha memahami berbagai aspek penting dalam pertanahan, termasuk proses pendaftaran, kepemilikan, pelepasan, pengadaan tanah, dan penegakan hukum terkait sengketa pertanahan.

BACA JUGA:Akibat Puntung Rokok, Polisi Selidiki Satu Rumah Terbakar di Tanah Sereal Kota Bogor

BACA JUGA:AHY Ungkap Pentingnya Fungsi Tanah dalam Pemerataan Pembangunan

Di bidang pengukuran, mereka juga tertarik mempelajari prosedur, proses pelaksanaan, pemetaan, serta tantangan yang dihadapi di lapangan.

Kunjungan ini disambut hangat oleh Plt. Kepala Kantor Pertanahan Kota Bandung, Yoga Suwarna, beserta jajarannya.

Tim dari Malaysia diajak untuk melihat langsung proses pelayanan di Kantah Kota Bandung, mulai dari loket pelayanan hingga ruang back office. Mereka juga diberikan kesempatan untuk menyaksikan langsung kegiatan di Seksi Survey dan Pemetaan.

Selain itu, sesi diskusi interaktif berlangsung di ruang rapat Kantah Kota Bandung, di mana kedua belah pihak bertukar pandangan dan pengalaman terkait tata kelola pertanahan dan pengukuran.

Kunjungan ini diharapkan dapat memperkaya wawasan para peserta mengenai praktik terbaik yang dapat diadopsi di Malaysia, sekaligus memperkuat hubungan kerja sama antar lembaga di bidang pertanahan dan pengukuran.

Sumber: