Kereta Cepat Whoosh Telah Layani 5 Juta Penumpang

Kereta Cepat Whoosh Telah Layani 5 Juta Penumpang

Kereta Cepat Whoosh Telah Layani 5 Juta Penumpang--Antara news

RADAR JABAR- PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) melaporkan bahwa sejak mulai beroperasi pada 17 Oktober 2023, jumlah penumpang kereta cepat Whoosh telah mencapai 5 juta.

General Manager Corporate Secretary KCIC, Eva Chairunisa, menjelaskan bahwa pencapaian ini merupakan hasil dari upaya KCIC dalam memberikan layanan berkualitas dan inovatif, serta beradaptasi dengan kebutuhan penumpang.

"Hingga saat ini, Whoosh telah melayani lebih dari 5 juta penumpang, termasuk ratusan ribu penumpang asing dari 154 negara. Angka ini tidak hanya menunjukkan peningkatan jumlah penumpang Whoosh," ujar Eva dalam pernyataan yang diterima di Bandung, Kamis.

 

BACA JUGA:Whoosh! Kereta Cepat Jakarta-Bandung Jadi Andalan Baru dengan 4,2 Juta Penumpang

BACA JUGA:KCIC Ungkap Masinis Indonesia Berhasil Mengoperasikan Penuh Kereta Whoosh

 

Eva menambahkan, keberhasilan KCIC mencapai 5 juta penumpang bertepatan dengan Hari Pelanggan Nasional. Sebagai apresiasi, KCIC memberikan ribuan hadiah seperti suvenir, bunga, dan makanan ringan kepada penumpang.

"KCIC juga memberikan voucher tiket kepada penumpang yang telah melakukan lebih dari 130 perjalanan dengan Whoosh dalam tiga bulan terakhir," ungkap Eva.

Untuk terus meningkatkan kepuasan pelanggan, Whoosh memperkenalkan berbagai inovasi layanan yang dirancang untuk memberikan kenyamanan maksimal bagi penumpang.

"Ini adalah bukti kepercayaan masyarakat terhadap kereta cepat pertama di Indonesia dan Asia Tenggara yang modern, cepat, dan efisien," tambahnya.

Eva menegaskan bahwa KCIC akan terus memperkenalkan layanan-layanan baru guna meningkatkan kenyamanan dan kemudahan bagi para penumpang. Inovasi yang dihadirkan bertujuan untuk memberikan pengalaman perjalanan yang aman, cepat, dan menyenangkan.

"Kami berterima kasih atas kepercayaan masyarakat. Dengan Whoosh, perjalanan menjadi lebih cepat dan nyaman, serta mendukung pertumbuhan pariwisata dan ekonomi Indonesia, khususnya di wilayah yang dilalui trase Whoosh," tutupnya.

Sumber: