Tingkatkan Pembangunan, Bupati Bandung Berharap Kekompakan Masyarakat untuk Dipertahankan

Tingkatkan Pembangunan, Bupati Bandung Berharap Kekompakan Masyarakat untuk Dipertahankan

Bupati Bandung Dadang Supriatna hadir di acara seni budaya wayang golek dalam rangka peringatan HUT ke-79 Kemerdekaan RI.--Yusup/Radar Jabar

BACA JUGA:Imah Thalassemia ReDTIKITA Diresmikan, Ini Harapan Kadinkes Kabupaten Bandungman dana bergulir tanpa bunga dan tanpa jaminan sudah menggelontorkan sekitar Rp.70 miliar melalui bank BPR Kerta Raharja dan Bank BJB.

"Hampir sudah mencapai 35.000 nasabah (pelaku usaha)," ujarnya.

Kang DS berharap dengan adanya program pinjaman dana bergulir tanpa bunga dan tanpa jaminan tersebut, Kabupaten Bandung bersih dan terbebas dari bank emok. 

"Jangan pinjaman ke pinjaman online (pinjol) jangan pinjam ke bank emok. Kami berharap warga masyarakat Kabupaten Bandung sehat, sejahtera dan bahagia. Selamat di dunia dan selamat di akhirat. Aamiin yra," harapnya.

Kang DS menyebut, berkah memuliakan para ulama itu, dimana APBD Kabupaten Bandung yang semula Rp.4,6 triliun, sekarang sudah mencapai Rp.7,51  triliun.

"Ini keberhasilan warga masyarakat Kabupaten Bandung. Alhamdulillah, sampai saat ini sudah mencapai kurang lebih 370 penghargaan. Mudahan-mudahan penghargaan ini dijadikan motivasi untuk keberlangsungan pembangunan di Kabupaten Bandung," imbuhnya.

Lebih lanjut Kang DS mengatakan, yang hadir pada kesempatan pagelaran wayang golek di Desa Bojong itu, merupakan seni budaya yang dilestarikan oleh masyarakat Tatar Sunda. Diharapkan, pelestariannya untuk lebih ditingkatkan lagi.

"Pak RT, Pak RW kompak yang sangat luar biasa masyarakat Desa Bojong," katanya.

Kang DS juga menitipkan kepada masyarakat bahwa tiga bulan lagi akan menggelar pesta nasional yaitu Pilkada Serentak Nasional 27 November 2024 mendatang.

"Kantun 87 hari lagi," katanya pada Minggu malam kemarin. 

Ia berharap kepada masyarakat yang sudah memiliki hak pilihnya untuk datang ke TPS (Tempat Pemungutan Suara) masing-masing. 

"Titip kepada Pak Ketua RT, Pak RW, dan masyarakat jangan sampai golput. Karena golput tidak memberikan suatu suara, yang tentunya ini menentukan lima tahun kedepan Kabupaten Bandung," ujarnya. 

Kang DS juga meminta doa kepada masyarakat, insya Allah dirinya maju lagi di Pilkada Bandung 2024.

"Mudah-mudahan lebih Bedas untuk pembangunan di Kabupaten Bandung," pungkasnya.*** (ysp)

Sumber: