Hasil Japan Open 2024: Alex Tampil Lebih Baik, Chico pun Gugur di Babak 16 Besar

Hasil Japan Open 2024: Alex Tampil Lebih Baik, Chico pun Gugur di Babak 16 Besar

Tunggal putra Indonesia Chico Aura Dwi Wardoyo saat berlaga melawan wakil Prancis Alex Lanier di babak 16 besar Japan Open 2024, Kamis 22 Agustus 2024.-HO/PP PBSI-ANTARA

Radar Jabar Disway – Perjalanan tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo, di Japan Open 2024 tak sampai perempatfinal. Kampiun Taipei Open 2023 itu tersingkir di babak 16 besar usai kekalahan atas pebulutangkis Prancis, Alex Lanier.

 

Berlangsung di Yokohama, Jepang, Kamis 22 Agustus 2024, Chico kalah dalam dua gim langsung. Alex merebut gim pertama 21-14 dan gim kedua 21-13 untuk memastikan langkah ke babak delapan besar Japan Open 2024.

 

Dikutip dari keterangan singkat PP PBSI via Antara, Chico mengakui permainan Lanier lebih baik darinya. Sebaliknya, pebulutangkis Indonesia berusia 26 tahun tersebut justru terbawa pola main lawan dan tak mampu memegang kendali permainan.

 

BACA JUGA:Ester Nurumi Tri Wardoyo Raih Kemenangan di Babak 32 Besar Japan Open 2024

BACA JUGA:Anthony Ginting Terpaksa Mundur dari Jepang Terbuka Akibat Cedera Kaki

 

“Dalam pertandingan tadi, Alex bermain lebih baik. Saya tadi terbawa tempo permainan lawan yang lambat. Dia juga bisa mengontrol permainan saya. Jadi sepanjang laga saya terus mengikuti pola permainan dia,” kata tunggal putra tersisa Indonesia di 16 besar Japan Open 2024 itu.

 

Chico Aura Dwi Wardoyo juga mengakui bahwa sudah tertinggal sedari awal gim pertama, dan tak mampu mengambil momentum untuk membalikkan keadaan.

 

“Dari awal gim pertama saya memang ketinggalan. Saat ada momentum untuk mengejar, saya malah tidak berhasil. Kesempatan bagus itu lewat,” paparnya.

Sumber: