Berpaling Dari Golkar dan PKS, PDIP Siap Menangkan Dadang Supriatna dan Ali Syakieb di Pilbup Bandung 

Berpaling Dari Golkar dan PKS, PDIP Siap Menangkan Dadang Supriatna dan Ali Syakieb di Pilbup Bandung 

Ketua DPD PDIP Jawa Barat Ono Surono bersama Cabup Bandung, Dadang Supriatna--Sumber gambar: Yusup / Radar Jabar

RADAR JABAR - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) secara resmi mengusung pasangan Dadang Supriatna dan Ali Syakieb sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Bandung periode 2024 hingga 2029. 

Deklarasi dukungan partai Banteng terhadap pasangan Dadang Supriatna dan Ali Syakieb ini disampaikan langsung oleh Ketua DPD PDIP Jawa Barat Ono Surono.

Hal tersebut disampaikan Ono Surono, setelah pertemuan dengan Bupati Bandung petahana Dadang Supriatna, di Kantor DPD PDIP Jawa Barat, Jum'at 16 Agustus 2024.

Dukungan PDIP ini terbilang mengejutkan. Pasalnya, sebelumnya DPC PDIP Kabupaten Bandung hampir saja merapat ke koalisi Golkar dan PKS untuk mengusung pasangan lain. 

Ketua DPD PDIP Jawa Barat Ono Surono menyatakan sejak awal PDIP memang tidak menyiapkan calon dan tidak ada surat tugas yang diberikan, baik untuk kader maupun non kader di Kabupaten Bandung. 

"Hari ini kita sepakat untuk mendukung dan mengusung pasangan Dadang Supriatna-Ali Syakieb," ujar Ono dalam rangka, Jumat siang.

 

BACA JUGA: All Out, Demokrat Dukung Kang DS dan Kang Ali di Pilkada Kabupaten Bandung 2024

 

Dijelaskan Ono, bahwa keputusan PDIP yang resmi mengusung pasangan Dadang Supriatna-Ali Syakieb tersebut diambil setelah melalui proses panjang dan pertimbangan matang.

PDIP, lanjut dia, telah melalui proses dan evaluasi yang ketat sebelum akhirnya memutuskan untuk mengusung pasangan Dadang Supriatna-Ali Syakieb. 

Salah satunya, PDIP terlebih dahulu melakukan fit and proper atau melakukan uji kelayakan. 

"Ketika ada komunikasi antara PKB dengan PDIP dimana calonnya Pak Dadang Supriatna memohon dukungan PDIP, tentunya oleh DPC diproses ke DPD. Beberapa kali DPD PDIP Jawa Barat melakukan fit and proper langsung kepada yang bersangkutan," ungkap Ono yang juga calon Gubernur Jawa Barat ini. 

"Dan dukungan resmi ini akan segera diproses di DPP PDIP (untuk surat rekomendasi B1 KWK. Kami yakin pasangan ini mampu melanjutkan pembangunan di Kabupaten Bandung dan membawa masyarakat menuju kesejahteraan," tegasnya.

Sumber: