Film Dokumenter Jungkook Tampilkan Pembuatan Album Solo Pertamanya, Bonus Anggota BTS

Film Dokumenter Jungkook Tampilkan Pembuatan Album Solo Pertamanya, Bonus Anggota BTS

Film Dokumenter Jungkook Tampilkan Pembuatan Album Solo Pertamanya-RJ-

RADAR JABAR - Film dokumenter terbaru tentang Jungkook, anggota grup K-pop BTS, berjudul "I Am Still" akan ditayangkan di bioskop-bioskop di seluruh dunia mulai 18 September 2024.

Berdasarkan laporan Variety pada Rabu (14/8), film ini menampilkan video diary Jungkook yang mendokumentasikan delapan bulan perjalanan menuju debut solonya.

Disutradarai oleh Park Junsoo, yang sebelumnya banyak mengarahkan film terkait BTS dan para anggotanya serta karya-karya lain dari Big Hit Music, label rekaman BTS di Korea Selatan, film ini akan tayang perdana di lebih dari 120 negara dan wilayah pada 18 September 2024.

Meskipun daftar lengkap kota tempat pemutaran perdana belum diumumkan, tiket akan mulai dijual pada 21 Agustus.

Dalam siaran persnya, Big Hit menyampaikan bahwa film dokumenter Jungkook dimulai sekitar waktu perilisan lagu "Seven," yang menampilkan rapper Amerika Latto, sebagai bagian dari persiapan album solo pertama Jungkook yang bertajuk "Golden."

"Film ini menyajikan rekaman dan wawancara eksklusif yang belum pernah dilihat sebelumnya, di samping penampilan langsung yang menggetarkan yang menggali proses kreatif, etos kerja yang tak tergoyahkan, dan tantangan unik yang dihadapi oleh seorang superstar global" menurut Big Hit.

BACA JUGA:Kembali Viral, Kasus Burning Sun Diungkap Kembali Melalui Dokumenter BBC

Perusahaan rekaman menjelaskan bahwa film dokumenter tersebut memberikan wawasan mendalam tentang proses di balik debut solo Jungkook, menampilkan puncak kemampuan artistiknya yang mengangkatnya menjadi bintang pop dunia.

Lagu Seven (feat. Latto) menduduki peringkat pertama di tangga lagu Billboard Hot 100 sebagai single utama dari album Golden, yang debut di posisi kedua di tangga album Billboard 200.

"Ini debut solo resmi saya, jadi semuanya menjadi tantangan dan terasa baru dan segar," kata Jungkook kepada Variety musim panas lalu.

"Tentu saja, saya banyak berpikir tentang menghasilkan musik dan penampilan yang bagus saat menggarap musik saya. Namun yang terpenting, karena ini adalah langkah pertama saya maju dalam sorotan sebagai artis solo, saya ingin menunjukkan versi diri saya yang lebih dewasa dan matang," katanya.

Selain itu, rekaman lagu "Standing Next to You," salah satu track dari album solonya, akan diperkenalkan untuk pertama kalinya melalui film ini. Penggemar di seluruh dunia dapat mulai memesan tiket secara global mulai 21 Agustus 2024.

Sumber: