Review Spesifikasi Asus ExpertBook B1400 Sebagai Laptop Andalan Pelaku UMKM

Review Spesifikasi Asus ExpertBook B1400 Sebagai Laptop Andalan Pelaku UMKM

Review Spesifikasi Asus ExpertBook B1400-RJ-

Untuk menangani kebutuhan bisnis dan penggunaan sehari-hari, ExpertBook B1400 ditenagai oleh prosesor Intel Core generasi ke-11 hingga Intel Core i7.

Lapisan keamanan pertama terletak pada pembaca sidik jari yang terintegrasi dengan Windows Hello di tombol daya, memungkinkan pengguna untuk masuk ke dalam sistem operasi Windows 10 tanpa perlu mengetikkan kata sandi.

Kinerjanya juga responsif dengan catatan yang bersih dan bebas gangguan. Selain itu, laptop ini juga dilengkapi dengan fitur privasi pada kamera untuk menjaga privasi penggunanya, serta dilengkapi dengan Trusted Platform Module (TPM) 2.0, yaitu sebuah chip khusus untuk enkripsi data di dalam laptop, yang memperkuat sistem keamanannya sebagai laptop bisnis.

Spesifikasi Asus ExpertBook B1400 juga dilengkapi dengan berbagai opsi konektivitas yang sangat lengkap. Di sebelah kanan bodi terdapat Kensington lock, port LAN RJ45, satu port USB 2.0 Type-A, combo audio jack 3,5 mm, dan pembaca kartu microSD.

Sementara di sisi kiri terdapat port DC-in untuk mengisi daya, Thunderbolt 4, port VGA, HDMI, port USB 3.2 Gen 2 Type-A. Konektivitas nirkabelnya mengandalkan Bluetooth 5.0 dan WiFi 6, yang menawarkan kecepatan hingga 2,4 Gbps.

BACA JUGA: Spesifikasi Lengkap Asus ROG Phone 8, HP Gaming Paling Laris di Pasaran

Varian menengah dari laptop ini, yaitu yang menggunakan Intel Core i5, hadir dengan konfigurasi 6-core dan 12-thread, serta memiliki Thermal Design Power (TDP) sebesar 28 watt.

Laptop ini ditopang oleh RAM 8 GB DDR4 yang masih single-channel, namun Asus menyediakan satu slot SODIMM untuk melakukan upgrade. Dari segi grafis, laptop ini mengandalkan Intel Iris Xe Graphics yang terintegrasi serta GPU diskrit Nvidia GeForce MX330.

ExpertBook B1400N juga dilengkapi dengan sistem dual storage yang menggabungkan kecepatan SSD dan kapasitas penyimpanan data yang luas dari HDD. Sekarang, mari kita tarik kesimpulan.

Jika dibandingkan dengan laptop mainstream, Asus ExpertBook B1400 menawarkan berbagai kelebihan, terutama dari aspek keamanan yang lebih kuat serta desain yang tangguh, sehingga cocok digunakan sebagai laptop operasional dalam jangka waktu yang lama. Selain itu, laptop ini memiliki port konektivitas yang sangat lengkap sebagai laptop bisnis.

Komponen di dalam ExpertBook B1400 dapat dikonfigurasi lebih lanjut untuk memenuhi persyaratan kinerja, keamanan, dan anggaran perusahaan.

Harga

Harga Asus ExpertBook B1400 hadir dalam berbagai varian dan dibanderol dengan harga terjangkau mulai dari Rp 9.700.000 untuk memenuhi berbagai kebutuhan bisnis. Itulah ulasan tentang Asus ExpertBook B1400.

Sumber: