Menko Polhukam Hadi Tjahjanto Ajak Masyarakat Bersyukur atas Nilai Keagamaan di Indonesia

Menko Polhukam Hadi Tjahjanto Ajak Masyarakat Bersyukur atas Nilai Keagamaan di Indonesia

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Hadi Tjahjanto mengajak masyarakat patut bersyukur karena dilahirkan dan hidup di bangsa yang berpedoman pada nilai ajaran keagamaan --ANTARA/Anggi Luthfi Panggabean

RADAR JABAR - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan, Hadi Tjahjanto, mengimbau masyarakat untuk bersyukur karena hidup di negara yang berpegang pada nilai-nilai ajaran agama. Pernyataan tersebut disampaikannya dalam Musyawarah Nasional ke-14 Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) di Medan, Sumatera Utara, pada hari Kamis.

Hadi Tjahjanto menjelaskan bahwa Bangsa Indonesia menjadikan ajaran agama sebagai landasan utama dalam berpikir dan bertindak, baik dalam konteks pribadi maupun dalam interaksi sosial. Ia menekankan bahwa karakter religius dan keberagamaan telah menjadi bagian integral dari kehidupan berbangsa dan bernegara di Indonesia, menjadikan kemerdekaan sebagai berkah dari Tuhan Yang Maha Esa (YME).

BACA JUGA:OJK Bali Ajak Perbankan Perangi Judi Online untuk Cegah Penipuan Keuangan

"Bangsa Indonesia adalah bangsa yang dibentuk atas dasar kepercayaan kepada Tuhan YME. Keyakinan tersebut menafasi pejuang nasional kita,"  ujar Hadi Tjahjanto.

Ia juga menambahkan bahwa kesejahteraan umum tidak hanya dinilai dari aspek ekonomi, tetapi juga dari kebebasan dalam beribadah.

BACA JUGA:Pemerintah Terus Perpanjang Kebijakan BMTP untuk Industri Tekstil, Ini Alasannya

Hadi Tjahjanto mengingatkan bahwa sebagai warga negara yang lahir dan tumbuh di Indonesia, penting bagi masyarakat untuk terus bersyukur karena bangsa ini mengutamakan nilai-nilai keagamaan dalam kehidupan bernegara.

"Kita semua perlu bersyukur dilahirkan dan hidup di bangsa yang sangat religius. Ini merupakan tugas kita semua dalam mempertahankannya," tegasnya.

Dalam kesempatan tersebut, mantan Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR)/Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) itu juga mengajak seluruh kader remaja masjid untuk meneruskan program-program yang bermanfaat bagi umat, bangsa, dan negara, guna mencapai visi Indonesia Emas 2045.

BACA JUGA:PKS Buka Opsi Tinggalkan Anies Dan Gabung KIM Usung Ridwan Kamil

Hadi menekankan bahwa pemuda remaja masjid memiliki peran penting dalam membangun peradaban maju melalui masjid sebagai pusat aktivitas sosial yang dapat memperkuat daya tahan ekonomi umat dan menjalin kebersamaan dalam kepentingan bangsa dan negara.

"Kemakmuran masjid ini harus dilestarikan dan dijaga berkelanjutannya di tengah-tengah tantangan bermasyarakat," tambah Hadi Tjahjanto.*

Sumber: antara