7 Rekomendasi Makanan Alami untuk Mencegah Kerontokan dan Menyehatkan Rambut!

7 Rekomendasi Makanan Alami untuk Mencegah Kerontokan dan Menyehatkan Rambut!

Rekomendasi Makanan Alami untuk Mencegah Kerontokan dan Menyehatkan Rambut--(Sumber Gambar: Pixabay)

Ikan yang berlemak seperti salmon, tuna, dan ikan kembung kaya akan protein, vitamin A, dan omega-3. Omega-3 sangat penting untuk kesehatan rambut dan dapat membantu memperkuat rambut kalian agar sehat.

5. Kacang-kacangan

Kacang almond, misalnya, mengandung asam lemak esensial, vitamin A, dan vitamin E yang dapat membantu mengatasi peradangan dan mempercepat penyembuhan rambut yang rusak.

 

BACA JUGA:7 Kesalahan Saat Keramas yang Membuat Rambut Jadi Mudah Rontok

 

6. Ubi Jalar

Ubi jalar kaya akan vitamin A yang dapat membantu menutrisi rambut dan mencegah kerontokan. Ini adalah pilihan yang baik bagi mereka yang mencari alternatif makanan yang lebih terjangkau.

7. Buah Berry

Buah beri seperti stroberi, blueberry, dan raspberry kaya akan kolagen, vitamin C, E, dan B yang sangat penting untuk pertumbuhan rambut. Mengonsumsi buah beri secara rutin dapat memberikan nutrisi yang diperlukan untuk menjaga kesehatan rambut.

Dengan mengonsumsi tujuh makanan alami ini secara rutin, kalian dapat membantu mencegah kerontokan rambut dan menjaga kesehatan rambut. Jangan lupa untuk mengatasi penyebab kerontokan rambut dari akarnya dan konsultasikan dengan dokter jika diperlukan. Selain itu, pastikan kalian menggunakan perawatan rambut yang tepat untuk hasil yang maksimal (*).

Sumber: youtube dr richard lee