ASAH TALENTA MUSIKALMU! IKUTI KELAS PELATIHAN INTENSIF MUSIKAL BUDAYA DARI INDONESIA KAYA!

 ASAH TALENTA MUSIKALMU! IKUTI KELAS PELATIHAN INTENSIF MUSIKAL BUDAYA DARI INDONESIA KAYA!

Indonesia Kaya membuka kembali program Ruang Kreatif Intensif Musikal Budaya (RK IMB)--(Sumber Gambar: Istimewa)

 

***

Tentang Ruang Kreatif Intensif Musikal Budaya

Perkembangan dunia teater musikal sekarang ini masih belum diimbangi dengan ketersediaan talenta pelaku seni yang mencukupi. Indonesia Kaya melalui program Ruang Kreatif memiliki komitmen untuk membimbing dan mengembangkan talenta-talenta panggung Indonesia untuk menjadi para profesional di bidangnya, sehingga dapat memenuhi kebutuhan di dalam industri seni pertunjukan panggung.

Setelah meluluskan dua generasi pelaku teater musikal lewat program-program sebelumnya, Indonesia Kaya mempersembahkan Ruang Kreatif Intensif Musikal Budaya.

Program ini merupakan kelas pembelajaran musikal intensif gratis bagi seniman panggung, dengan kurikulum yang menggabungkan disiplin teknik berstandar internasional dan muatan Nusantara untuk menyesuaikan kebutuhan industri seni pertunjukan di Indonesia, diolah dan disampaikan oleh para pengajar yang telah memiliki pengalaman baik di dalam negeri maupun di luar negeri.

Indonesia Kaya telah menyelenggarakan program pelatihan serupa di tahun 2019 dengan 672 peminat yang kemudian disaring menjadi 70 peserta terpilih, dan kembali di tahun 2021-2022 dengan konsep kelas hybrid online dan offline yang intensif, diadakan terbatas untuk 100 orang peserta.

Tentang www.indonesiakaya.com

www.indonesiakaya.com merupakan portal informasi budaya Indonesia bertujuan memperkenalkan dan memberikan pengetahuan tentang in kekayaan kebudayaan yang dimiliki Indonesia. Dalam portal ini, masyarakat bisa mendapatkan informasi tentang kekayaan yang dimiliki Indonesia dalam bentuk artikel, foto dan video.

Dari tahun 2011 silam sampai sekarang, www.indonesiakaya.com memiliki sekitar 2.000 informasi budaya yang terbagi menjadi empat elemen, yaitu pariwisata yang mengulas informasi keindahan objek wisata yang ada di Indonesia, kesenian yang membahas seni budaya Indonesia seperti seni pertunjukan atau kerajinan tangan, tradisi yang membahas jenis-jenis ritual, perayaan dan adat istiadat di daerah-daerah Indonesia, dan kuliner yang memuat kekayaan makanan tradisional Indonesia.

www.indonesiakaya.com juga merupakan rumah digital bagi program-program lainnya, seperti Galeri Indonesia Kaya, Taman Indonesia Kaya, Indonesia Menari, Ruang Kreatif Seni Pertunjukan yang dikhususkan sebagai program pembibitan talenta muda di seni pertunjukan, dan berbagai kegiatan seni budaya lainnya.

Sejak masa pandemi COVID-19 di tahun 2020, www.indonesiakaya.com menghadirkan program #MusikalDiRumahAja yang mengangkat cerita rakyat Indonesia dengan adaptasi dari segi cerita dan penggunaan teknologi secara online.

Penikmat seni juga dapat menikmati Serial Musikal Nurbaya yang terinspirasi dari novel Sitti Nurbaya: Kasih Tak Sampai karya Marah Rusli dan Serial Musikal Payung Fantasi yang terinspirasi dari kisah & karya Ismail Marzuki melalui akun YouTube IndonesiaKaya.

Informasi lebih lanjut, silahkan menghubungi:

IMAGE DYNAMICS

Sumber: