Penelitian Lokasi Azab Kaum Sodom Zaman Nabi Luth, Benarkah di Kota Tall El-Hammam?

Penelitian Lokasi Azab Kaum Sodom Zaman Nabi Luth, Benarkah di Kota Tall El-Hammam?

Penelitian Lokasi Azab Kaum LGBT Zaman Nabi Luth-Patung Madam Lot-

Singkatnya, saat ada dua pria tampan yang datang ke rumah Nabi Luth, Nabi Luth meminta kepada istrinya untuk merahasiakan kedatangan mereka. Namun, Waliyah tidak dapat memegang amanah tersebut dan malah memberitahu penduduk kota tentang tamu-tamu tersebut dengan iming-iming akan diberikan emas dan perak. Waliyah tergoda oleh hasutan dan harta tersebut, sehingga penduduk kota berbondong-bondong datang ke rumah Nabi Luth.

Nabi Luth menjadi bingung dengan perilaku kaumnya yang menyimpang ini. Dia kemudian menyarankan agar mereka menikahi anak perempuannya, namun usulan ini ditolak karena mereka menginginkan laki-laki bukan wanita. Mereka ingin mendapatkan dua pria tamu Nabi Luth tersebut.

Nabi Luth menyadari bahwa semua ini terjadi karena istrinya yang membocorkan rahasia yang seharusnya disimpan, sehingga dia menjadi bagian dari korban yang tewas dalam peristiwa azab di negeri Sodom.

Terdapat beberapa versi mengenai sosok istri Nabi Luth yang juga ikut terkena azab Allah. Waliyah dihukum menjadi tiang garam yang membatu di Yordania, sekarang dikenal sebagai Patung Madam Lot.

Patung ini mirip manusia dengan tinggi sekitar 18 meter, berlokasi di sekitar Laut Mati, tempat di mana peneliti dan naskah-naskah kitab suci menyebutkan lokasi bencana alam yang menimpa Negeri Sodom. Namun, belum dipastikan apakah patung itu benar-benar merupakan jasad istri Nabi Luth atau hanya sebuah pilar garam biasa yang terbentuk karena aktivitas seismik.

Warga sekitar menganggap patung ini sebagai simbol untuk mengingatkan akan adanya azab Allah SWT. Wallahua’lam Bhisawab.

Sumber: