Pemkot Bandung Targetkan Gedung Rehabilitasi Narkotika Rampung pada November 2024

Pemkot Bandung Targetkan Gedung Rehabilitasi Narkotika Rampung pada November 2024

Pj Wali Kota Bandung Bambang Tirtoyuliono saat memberikan keterangan di Kota Bandung, Jawa Barat, Rabu 26 Juni 2024-Rubby Jovan-ANTARA

Radar Jabar Disway – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung menargetkan gedung rehabilitasi untuk para pecandu narkoba bisa rampung bulan November 2024. gedung rehabilitasi narkotika itu dihibahkan kepada Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Bandung.

 

Kehadiran gedung itu merupakan proyek percontohan seluruh Indonesia, bahwa tingkat kota punya pusat layanan rehabilitasi mandiri. Hal tersebut diungkapkan oleh Penjabat (Pj) Wali Kota Bandung, Bambang Tirtoyuliono.

 

“Paling lambat di bulan November ya, paling lambat ini. Nanti kita coba upayakan, progresnya sih bagus dan positif. Mudah-mudahan ini bisa cepat diselesaikan dan juga bisa cepat difungsikan,” katanya setelah mengikuti kegiatan peringatan puncak Hari Anti Narkotika Internasional di Bandung, Jawa Barat, Rabu 26 Juni 2024, dikutip dari Antara Jabar.

 

BACA JUGA:BPIP Adakan Program Inovatif 'For Your Pancasila' di Pendopo Kota Bandung

 

Dengan adanya gedung ini, kata Bambang, upaya rehabilitasi dan pemulihan untuk para pecandu di ‘Kota Kembang’ agar pulih dan kembali berkontribusi terhadap masyarakat bisa maksimal.

 

“Nanti akan kita optimalkan dalam konteks penanganan dan untuk konteks pencegahan kita lakukan langkah-langkah yang lebih konkret,” jelas dia.

 

Ia berharap dengan kehadiran gedung rehabilitasi maka para pecandu narkotika bisa mendapatkan penanganan yang lebih efektif dan cepat. Alhasil mereka tidak harus lagi untuk dirujuk ke pusat Balai Besar Rehabilitasi Badan Narkotika (BNN) Lido, Bogor, Jawa Barat.

 

Sumber: