9 Negara yang Menolak Palestina Merdeka, Ada Tetangga Indonesia

9 Negara yang Menolak Palestina Merdeka, Ada Tetangga Indonesia

Negara yang Menolak Palestina Merdeka-Ist-

Argentina menjadi satu-satunya negara dari Amerika Latin yang menolak dengan tegas keberadaan Palestina untuk bergabung penuh dalam organisasi PBB. Salah satu alasan terbesar penolakan Argentina adalah ketidaksukaan terhadap keberadaan kelompok Hamas di Palestina yang dianggap meresahkan.

8. Papua Nugini

Selain Palau dan Federasi Mikronesia, negara tetangga Indonesia lainnya yang menolak tegas keberadaan Palestina untuk bergabung dalam organisasi PBB adalah Papua Nugini. Papua Nugini memiliki relasi yang sangat erat dengan Israel sehingga mereka ikut tidak menyukai Palestina.

9. Amerika Serikat

Negeri Paman Sam, Amerika Serikat, juga menjadi salah satu negara yang menolak Palestina. Amerika Serikat dan Israel memiliki hubungan yang sangat erat, dengan Amerika Serikat menjadi pendukung terkuat Israel, termasuk dalam kerja sama di bidang persenjataan.

Oleh karena itu, tidak mengherankan jika Amerika Serikat menolak tegas keinginan Palestina untuk menjadi anggota penuh PBB.

Itulah 9 negara yang menolak Palestina merdeka. Apapun itu, kita doakan semoga konflik antara Israel dan Palestina segera berakhir.

Sumber: