8 Pilihan Oleh-Oleh Khas Semarang yang Bisa Menjadi Buah Tangan

8 Pilihan Oleh-Oleh Khas Semarang yang Bisa Menjadi Buah Tangan

Ilustrasi Wingko Babat Pilihan Oleh-Oleh Khas Semarang yang Bisa Menjadi Buah Tangan--istimewa

Roti Ganjel Rel adalah roti tradisional yang memiliki tekstur yang padat dan rasa yang khas. Roti ini terbuat dari campuran tepung terigu, gula aren, dan rempah-rempah seperti kayu manis dan cengkeh. Nama "ganjel rel" sendiri berasal dari bentuk roti yang menyerupai bantalan rel kereta api. Roti ini sangat cocok untuk dijadikan teman minum teh atau kopi.

  • Tumpi

    Tumpi adalah keripik kacang yang renyah dan gurih. Terbuat dari kacang yang dicampur dengan adonan tepung dan rempah-rempah, lalu digoreng hingga kering. Tumpi biasanya dikemas dalam kemasan plastik yang praktis sehingga mudah untuk dibawa pulang. Keripik ini sangat cocok dijadikan camilan atau oleh-oleh untuk keluarga dan teman.

  • Semarang memang kaya dengan kuliner dan oleh-oleh khas yang tidak hanya enak tetapi juga memiliki nilai budaya yang tinggi. Membawa pulang salah satu dari delapan oleh-oleh khas ini tidak hanya akan membuat orang yang menerima senang, tetapi juga membantu memperkenalkan kekayaan kuliner Semarang ke lebih banyak orang. Jadi, pastikan untuk mengunjungi toko oleh-oleh di Semarang dan pilih yang paling Anda suka!

    Sumber: