Perbandingan Infinix GT 20 VS iQOO Z9, Harga Hampir Sama Tapi Ekspetasi di Luar Dugaan

Perbandingan Infinix GT 20 VS iQOO Z9, Harga Hampir Sama Tapi Ekspetasi di Luar Dugaan

Perbandingan Infinix GT 20 Pro dan iQOO Z9 -RJ-

Layar ini juga mendukung HDR10 Plus dan Dolby Vision, serta memiliki sertifikasi Widevine L1 yang memungkinkan pengguna menikmati konten Netflix Dolby Vision dengan kecerahan maksimum hingga 4500 nits. Layar iQOO Z9 juga dilindungi oleh Gorilla Glass 5, memberikan peningkatan kualitas yang signifikan dibandingkan model sebelumnya.

Meskipun perbedaan spesifikasi layar antara keduanya tidak terlalu besar, iQOO Z9 unggul dalam hal kecerahan puncak yang sangat tinggi, membuatnya nyaman untuk digunakan di luar ruangan yang terik.

Dapur Pacu

Dari segi chipset, Infinix GT 20 Pro telah mengadopsi chipset MediaTek Dimensity 8200 yang dibangun menggunakan teknologi fabrikasi 4 nanometer terkini.

Chipset ini dikenal luas di kalangan penggemar teknologi sebagai salah satu komponen paling maju dan sering menjadi topik hangat di industri smartphone.

Infinix GT 20 Pro tersedia dengan pilihan RAM 12 GB dan penyimpanan internal 256 GB yang menggunakan teknologi LPDDR5x dan UFS 3.1. Perangkat ini menjalankan sistem operasi Android 14 dengan antarmuka pengguna XOS 14.

Pengguna juga dijanjikan akan mendapatkan dua kali pembaruan sistem operasi Android dan tiga tahun pembaruan keamanan, sementara pendahulunya hanya mendapatkan satu kali pembaruan OS Android.

Sementara itu, iQOO Z9 hadir dengan chipset powerful Snapdragon 7 Gen 3 berfabrikasi 4 nanometer yang setara dengan Dimensity 8200. Kedua chipset ini memiliki performa yang hampir setara dengan perbedaan yang sangat tipis.

Selain itu, iQOO Z9 dilengkapi dengan RAM 12 GB dan penyimpanan internal 256 GB yang berteknologi LPDDR5 dan UFS 3.1. iQOO Z9 menggunakan Android 14 dengan antarmuka terbaru Funtouch OS, serta mendapatkan jaminan pembaruan OS Android sebanyak dua kali dan pembaruan keamanan sebanyak tiga kali.

Namun, Infinix GT 20 Pro memiliki keunggulan tersendiri dibandingkan iQOO Z9. Infinix telah membenamkan teknologi Pixelworks yang memungkinkan pengguna bermain game dengan 120 FPS bahkan pada game yang sebenarnya tidak mendukung 120 FPS.

BACA JUGA:Perbandingan Huawei P30 Vs Huawei P20 Mana yang Lebih Unggul?

Berdasarkan skor AnTuTu, Infinix GT 20 Pro mencatat skor sekitar 894.000 mendekati 900.000, sementara iQOO Z9 mencetak skor sekitar 866.000. Jika orientasi kalian adalah gaming, Infinix GT 20 Pro merupakan paket lengkap karena memiliki fitur gaming dan chipset yang lebih bertenaga dibandingkan iQOO Z9.

Kamera

Dari segi kamera, Infinix memutuskan untuk menanamkan kamera utama 108 megapiksel dengan sensor Samsung HM6, serta kamera makro dan sensor kedalaman yang masing-masing beresolusi 2 megapiksel, serta kamera selfie 32 megapiksel.

Namun, ada satu kekurangan yang terasa signifikan: Infinix telah menghilangkan lensa ultrawide dari rangkaian kamera ponsel midrange mereka.

Dalam hal perekaman video, kamera Infinix GT 20 Pro menyediakan kemampuan merekam video 4K pada 30 FPS, sementara kamera depannya tetap pada resolusi 2K, yang dianggap cukup untuk video selfie dan panggilan video.

iQOO Z9 menggunakan kamera utama 50 megapiksel dengan OIS dan sensor Sony IMX600, serta kamera makro 2 megapiksel. Untuk kamera selfie, iQOO Z9 memiliki kamera 16 megapiksel.

Sumber: