Jelang Pilkada Kabupaten Bandung 2024, PDIP Resmi Koalisi Dengan PKB: Usulkan 3 Nama Pendamping Kang DS

Jelang Pilkada Kabupaten Bandung 2024, PDIP Resmi Koalisi Dengan PKB: Usulkan 3 Nama Pendamping Kang DS

Jelang Pilkada Kabupaten Bandung 2024, PDIP Resmi Koalisi Dengan PKB: Usulkan 3 Nama Pendamping Kang DS--Istimewa

RADAR JABAR - Menjelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Bandung tahun 2024, Partai Demokrat Indonesia Perjuangan (PDIP) resmi berlokasi dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Koalisi ini disampaikan dihadapan pengurus PDIP dan PKB saat menggelar silaturahmi yang digelar di kantor PDIP di Kecamatan Baleendah, Minggu, 12 Mei 2024 malam.

Ketua DPC PKB Kabupaten Bandung, Dadang Supriatna mengatakan bahwa kunjungan silaturahmi dengan Ketua DPC PDIP itu, sebelumnya sudah diagendakan.

“Karena sebelumnya, kami diberikan mandat oleh DPP PKB untuk melakukan langkah-langkah dan ikhtiar, sehingga alhamdulilah pada hari Minggu ini, kami langsung ketemu dengan Ketua DPC PDIP dan diterima dengan baik dan luar biasa,” kata Dadang Supriatna usai kegiatan di Baleendah, Minggu malam.

BACA JUGA:Silaturahmi KNPI, Pemuda Memiliki Gagasan Pebaruan dan Daya Energik untuk Kota Bandung

Kang DS sapaan akrabnya Dadang Supriatna menyebut, pertemuan pengurus PKB dan PDIP ini untuk menjaga silaturahmi setelah melaksanakan Pemilu 14 Februari 2024 lalu.

“Walapun sebelumnya ada gesekan dalam pemilu kemarin, diantara kita tetap harus menjaaga silaturahmi ini dan saling maaf memaafkan,” ungkapnya.

Sebelum melaksanakan road show, papar Kang DS, Dadang, PKB sempat mengadakan rapat pleno dan pembentukan Desk Pilkada DPC PKB Kabupaten Bandung.

“Bahkan hari Kamis, 9 Mei 2024 kemarin, kami melaksanakan launching PKB memanggil putra putri terbaik Kabupaten Bandung. Kemudian kami menyampaikan dan memohon untuk bisa bergabung, dan alhamdulillah secara spontan langsung tawaran koalisi ini diterima dengan baik dan diapresiasi diluar dugaan oleh PDI Perjuangan,” tuturnya.

Setelah mengadakan pertemuan dengan partai politik, lanjut Kang DS, mudah-mudahan nantinya secara teknis akan ditindaklanjuti komunikasi politik lanjutan.

BACA JUGA:Pemkab Bandung Terima PSU di Baleendah Sebesar Rp 100 Juta

“Langkah dan seterusnya, secara formal nanti kita akan sikapi secara bersama-sama. Mudah-mudahan ini awal yang baik, saya hadir di Kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bandung,” ucapnya.

“Kami juga akan laporkan hasil pertemuan ini kepada DPW dan juga DPP PKB. Nanti akan ditindaklanjuti secara teknis dengan Pak Sekretaris DPC PKB Kabupaten Bandung, Tarya Witarsa dan tentunya juga dengan Pak Ketua DPC PDIP dan Sekretaris,” imbuhnya.

Kang DS berharap pertemuan silaturahmi ini merupakan awal kebahagiaan untuk terus bersama-sama membangun Kabupaten Bandung yang semakin BEDAS (Bangkit, Edukatif, Dinamis, Agamis dan Sejahtera).

Sumber: